Sukses

Kotak dan Bilik Suara Pemilu 2019 di KPU Sumsel Sudah Lengkap

Untuk logistik pemilu mendatang yang anggarannya dari KPU Pusat, pada 2018 ini baru sebatas kotak suara dan bilik suara saja.

Liputan6.com, Palembang - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan (KPU Sumsel) segera melengkapi semua keperluan kotak dan bilik suara untuk Pemilu 2019. Keperluan tersebut diperkirakan akan rampung pada akhir tahun ini.

Menurut Ketua KPU Sumsel Aspahani, pihaknya optimistis pada akhir 2018 semua kotak suara dan bilik suara Pemilu 2019 akan terpenuhi seluruhnya.

"Kami yakin pada akhir 2018 ini semua kotak suara dan bilik suara yang diperlukan untuk Pemilu 2019 akan terpenuhi semuanya," ujar Aspahani, seperti dikutip dari Antara, Selasa (6/11/2018).

Dia memaparkan, untuk logistik Pemilu mendatang yang anggarannya dari KPU Pusat, pada 2018 ini baru sebatas kotak suara dan bilik suara saja.

Sedangkan, kata Aspahani, untuk surat suara dan formulir serta kelengkapan di tempat pemungutan suara (TPS) lainnya dianggarkan pada 2019.

"KPU kabupaten dan kota itu sudah semua, tetapi di Sumsel ada sebagian yang belum menerima, tapi pada prinsipnya pengirimannya sedang berproses," ucapnya.

Aspahani menjelaskan, pada hari ini komisioner KPU mengakhiri periode 2013-2018 dan ini menjadi tradisi yang bagus.

"Sukses satu lembaga itu memang harus ada satu upaya kerja sama luar biasa antara sekretaris dengan komisioner, apa-apa yang kami lakukan mulai 2013 dengan berbagai kelemahan dan juga ada hal-hal yang kurang kami bersyukur mampu mengakhiri masa tugas ini," ujarnya.

Dia berharap, ke depan apa yang baik sudah dilakukan maka dilanjutkan, apa yang belum baik tentu harus dikoreksi oleh KPU.

"Mudah-mudahan ke depan sekretariat akan mampu mem-back up sepenuhnya kebijakan-kebijakan yang akan disampaikan komisioner mendatang," tegas Aspahani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.