Sukses

Pulang Bangun Ambon, Bung Lex Daftar Calon Wali Kota di Partai Nasdem

Bung Lex didampingi tim pemenangannya saat mengajukan berkas pendaftaran pertamanya kepada Tim Penjaringan Partai Nasdem, yang berlokasi di Jalan Cempaka, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Liputan6.com, Jakarta - Annes Alexander Yunius Waas, yang akrab disapa Bung Lex, telah meneguhkan tekadnya untuk kembali ke kampung halaman dan membangun Kota Ambon melalui Pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) periode 2024 - 2029. Dengan pengalamannya sebagai tokoh muda nasional dan jaringan yang luas dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Bung Lex dianggap memiliki potensi yang cukup besar dan akan sangat menguntungkan apabila memimpin Kota Ambon.

Keseriusannya ini terbukti dengan langkahnya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Ambon di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Sabtu (4/5/2024).

Bung Lex didampingi tim pemenangannya saat mengajukan berkas pendaftaran pertamanya kepada Tim Penjaringan Partai Nasdem, yang berlokasi di Jalan Cempaka, Kecamatan Sirimau, Ambon. Setelah mengembalikan berkas, Bung Lex mengakui bahwa meskipun tidak lahir dan besar di Ambon, namun ia merasa memiliki panggilan untuk berkontribusi dalam pembangunan kota yang tercinta, Ambon Manise.

Dengan latar belakang sebagai seorang pengacara, Bung Lex seringkali pulang ke Ambon dan prihatin melihat kondisi kota yang tidak sejajar dengan wilayah lain yang pernah dikunjunginya.

"Kerinduan ini muncul dari keprihatinan, karena saya sering pulang pergi ke Ambon. Saya melihat bahwa selama 20 tahun terakhir, kondisi Ambon masih belum berkembang seperti kota-kota lain yang pernah saya kunjungi, seperti di Jakarta, Sumatera, atau Kalimantan," katanya dalam keterangan tertulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar di Dua Partai Besar

Bung Lex juga telah mendaftarkan diri di dua partai besar, yakni Nasdem dan Gerindra. Menurutnya, Nasdem dan Gerindra memiliki arah yang sejalan, dengan nilai idealisme dan visi-misi yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

"Saya meyakini bahwa Partai Nasdem dan Gerindra adalah partai yang sangat spesialis, memiliki nilai idealisme yang baik, dan memiliki visi misi yang sejalan dengan apa yang saya harapkan," ujarnya di Kantor Nasdem Kota Ambon.

Sebagai Wakil Ketua Umum Lingkar Nusantara (Lisan), Bung Lex sangat optimis untuk bertarung dalam kontes pemilihan kepala daerah untuk merebut kursi Wali Kota Ambon periode 2024 – 2029.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini