Sukses

Sekda Incar Kursi Wali Kota Depok, Incar Dukungan dari Parpolnya Prabowo Subianto

Sekretaris Kepala Daerah Kota Depok, Supian Suri terus melakukan membangun komunikasi politik untuk bisa maju sebagai calon Wali Kota di Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Kepala Daerah Kota Depok, Supian Suri terus melakukan membangun komunikasi politik untuk bisa maju sebagai calon Wali Kota di Pilkada 2024.

Salah satu yang dituju untuk bisa mendapat dukungan yaitu partai besutan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Gerindra.

"Ya ini menjadi bagian dari perjalanan politik, menjadi realitas yang saya sendiri tidak bisa punya nilai tawar yang sangat seperti apa," ujar Supian Suri, di Depok, Senin (29/4/2024).

Dia menjelaskan, telah memiliki tekad untuk membangun Depok dengan semangat kebersamaan.

Partai Gerindra akan mendukungnya dengan terlebih dahulu memenuhi sejumlah persyaratan yang diajukan, salah satunya terlebih dahulu menjadi kader.

"Insyaallah kalau itu menjadi syarat, kenapa enggak untuk bisa menjadi bagian dari sana," ungkap Supian.

Selain Gerindra, dia juga telah mendatangi sejumlah partai politik, seperti PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan beberapa lainnya.

Supian mengklaim, hampir semua partai yang ada di Kota Depok akan mendukungnya pada Pilkada Depok 2024.

"Sebenarnya semuanya kasih lampu hijau ya, cuma kan sekali lagi kita melihat realitas politik, karena kan keputusan juga ada di pengurus pusat," klaim dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Beri Masukan

Supian meyakini, sejumlah DPC atau DPD partai akan memberikan masukan terkait dirinya ke pengurus partai pusat.

Hal itu dikarenakan perkembangan Kota Depok dan jati dirinya telah diketahui DPC partai yang ada di Depok.

"Di lapangan itu DPC atau DPD lebih tahu, sehingga harapan saya lampu hijau itu bisa diberikan pada saya pada saatnya nanti," ungkap Supian.

 

3 dari 3 halaman

Syarat Jadi Kader

Sementara, Ketua Dewan Pembina DPC Gerindra Depok, Nuroji mengatakan, telah memberikan syarat kepada Supian Suri apabila ingin maju menjadi calon Wali Kota Depok pada Pilkada Depok.

Syarat utama yang harus dipenuhi Supian Suri, yakni menjadi kader Gerindra.

"Kita punya syarat, bahwa kendaraan ini atau Gerindra tidak bisa dipinjam begitu saja, syaratnya harus jadi kader," ungkap Nuroji.

Bahkan syarat calon Wali Kota yang akan diusung melalui Gerindra merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Hal itu dikarenakan, Prabowo menginginkan kepala daerah dari internal partai.

"Kita ada, cuma bisa bersaing enggak? Jadi dari luar ya dimungkinkan, tapi syaratnya masuk Gerindra," tegas dia.

Nuroji mengaku telah menyampaikan persyaratan tersebut kepada Supian Suri apabila ingin mendapatkan dukungan dari Gerindra.

Secara sekilas, Supian Suri mengaku akan siap mengikuti syarat yang diajukan Gerindra.

"Kita ada tiga syarat, salah satunya itu, harus masuk Gerindra. Artinya kalau dia menang atau kalah tetap sama Gerindra," ucap Nuroji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.