Sukses

Doa dan Munajat Cawapres Mahfud Md dari Masjid Nabawi di Masa Tenang Pemilu 2024

Dalam doanya , Mahfud mengatakan bahwa tantangan Indonesia ke masa depan sangat banyak bukan hanya persoalan kemakmuran dan keadilan tapi soal barokah dan Rahmat dari Allah SWT untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Mahfud Md memanfaatkan masa tenang Pilpres 2024 dengan menjalankan ibadah umrah ke Kota Mekkah dan Madinah. Disela menjalankan ibadahnya, Mahfud menyampaikan doa di pelataran Masjid Nabawi.   

Dalam doa yang divideokan dan diunggah di akun media sosialnya, Mahfud Md mengawalinya dengan membacakan salawat nabi, dan memohon keridhoan terhadap apa yang ia perjuangkan selama ini.   

"Kami datang mengunjungi dua tanah haram-Mu yaitu Mekkah dan Madinah untuk menyampaikan doa dan munajat kepadamu agar rakyat Indonesia bisa menjaga negaranya sebagai berkat dan rahmatmu kepada bangsa kami," kata Mahfud dalam doanya, Selasa (13/2/2024). 

Mahfud mengatakan bahwa tantangan Indonesia ke masa depan sangat banyak bukan hanya persoalan kemakmuran dan keadilan tapi soal barokah dan Rahmat dari Allah SWT untuk Indonesia.

"Oleh sebab itu, kami bermohon kepada-Mu melalui tanah haram-Mu ini agar Indonesia bisa diantarkan untuk menjadi negara merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur, yang dalam bahasa agamanya adalah baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," kata Mahfud.

"Ya Allah, curahkan rahmat kepada Indonesia dan seluruh anak bangsa Indonesia, agar Indonesia menjadi negara aman tenteram dan damai," ucap Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini  juga meminta kepada Tuhan Yang Maka Kuasa agar menjadi pribadi yang selalu ingat kepada-Nya.

"Ya Allah selama ini kami terlalu banyak mengembara dengan berbagai pikiran dan kegiatan yang terkadang melupakan rahmat-Mu. Maka sekarang kami ingin bermunajat lagi kepada-Mu, karena ya Allah, di pintu-Mu aku mengetuk. Aku tidak bisa berpaling," Mahfud Md menandaskan.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Mahfud Md dan Gajar di Hari Tenang

Sebelumnya, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, Hasto Kristiyanto mengungkap sejumlah kegiatan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud selama masa tenang Pemilu 2024.

"Mas Ganjar kegiatannya merenungkan seluruh aspirasi rakyat. Karena ketika kampanye, kenapa kami sebut hajatan, harapan jutaan rakyat,” kata Hasto di Markas TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2024).

Dia menjelaskan, banyak pihak yang sudah menuliskan harapan harapan kepada Ganjar-Mahfud seperti agar ada lapangan pekerjaan untuk anak muda, kesempatan sekolah, pendidikan vokasi ke luar negeri bahkan per desa ada yang mengatakan tiga orang dikirim untuk mengembangkan hal hal yang menjadi keunggulan desa, juga KTP sakti.

“Jadi seluruh janji janji kampanye dan aspirasi rakyat itu kami kompilasikan,” tutur Hasto.

Selain merenungkan pelbagai harapan rakyat tersebut, Hasto menambahkan, kegiatan doa berjamaah juga dilakukan Ganjar bersama di seluruh kantor-kantor partai tim pemenangan.

“Kami berdoa untuk memohon agar pemilu bisa berjalan dengan damai dan ada kekuatan kebenaran sehingga seluruh rakyat bisa bergerak tanpa intimidasi,” harap Hasto.

Terkait kegiatan Mahfud, Hasto membenarkan mantan Menko Polhukam tersebut tengah melakukan ibadah umrah.

“Iya umrah,” singkat Hasto menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.