Sukses

Ganjar Sambangi Pabrik Tembakau di Kendal: Mudah-mudahan Ekonomi Dunia Membaik

Ganjar melihat langsung proses pelintingan tembakau kretek. Ganjar sempat berbincang dengan karyawan pabrik dengan menggunakan bahasa Jawa. Para karyawan juga menyempatkan berswafoto dengan Ganjar.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyambangi pabrik tembakau di Jalan Raya Cepiring-Gemuh Nomor 439 Batumulyo, Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024). Ganjar berkeliling di dalam pabrik yang memiliki wangi khas tembakau.

Saat mulai masuk ke dalam pintu pabrik, suara teriakkan dari karyawan yang didominasi wanita ini langsung menggema di udara. Sontak para karyawan pabrik langsung menjulurkan tangan hendak bersalaman dengan capres berambut putih itu.

Ganjar kemudian melihat langsung proses pelintingan tembakau kretek. Ganjar sempat berbincang dengan karyawan pabrik dengan menggunakan bahasa Jawa. Para karyawan juga menyempatkan berswafoto dengan Ganjar.

Setelah kurang lebih 30 menit berkeliling, Ganjar kemudian pamit.

"Pamit nggih, pamit ya," ujar Ganjar dengan pengeras suara kepada para karyawan.

Ganjar mengaku hanya ingin melihat produksi pembuatan rokok kretek di Kendal. Ganjar mengaku sebelumnya sempat melihat juga pabrik pelintingan tembakau di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Ibu-ibu terima kasih sudah menerima saya, mohon maaf saya mengganggu waktunya sebentar saja boleh, ya. Saya terima kasih, sudah menyambut kedatangan saya, saya tidak bermaksud menganggu tapi ingin melihat bagaimana proses produksi berjalan dengan baik," kata Ganjar.

"Saya sempat melihat yang ada Jogja, di Bantul, ya, hari ini melihat yang ada di Kendal," Ganjar menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Melihat Karyawan Pabrik Tembakau

Ganjar mengaku senang melihat karyawan pabrik tembakau PT Sari Tembakau Harum yang terlihat semangat dalam mencari nafkah.

"Saya senang karena kita semua masih bisa bekerja, kita semua masih bisa berbagi dan mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar kita untuk bisa mendapatkan rezeki dengan halal," kata Ganjar.

Ganjar berharap dengan semakin banyaknya pekerja dengan semangat akan membantu ekonomi negara menjadi lebih baik. Ganjar juga tak lupa meminta agar para karyawan turut menjaga Pemilu agar berjalan dengan damai.

"Yang penting semangat terus bekerja profesional, mudah-mudahan ekonomi dunia makin baik, ekonomi Indonesia makin baik, dan sekarang lagi proses pemilu, kita harapkan semua saling menjaga perasaan, jangan saling menyakiti, jangan menyebar hoaks," kata Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.