Sukses

Paparkan Visi Misi, Gibran Tekankan soal Hilirisasi Digital

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan visi misinya dalam debat perdana cawapres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta Selatan pada Jumat (22/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan visi misinya dalam debat perdana cawapres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta Selatan pada Jumat (22/12/2023).

Dalam pemaparannya, Gibran menyinggung soal Indonesia emas yang dinilainya bisa diraih dengan merubah future challenge menjadi future opportunity.

"Untuk menuju indonesia emas dibutuhkan generasi emas, kita harus mampu merubah future challenge menjadi future opportunity dan kita harus punya future talent yang dilengkapi dengan future skill," kata Gibran di JCC, Senayan, Jumat (22/12/2023).

Selain itu, Gibran menilai hilirisasi digital juga harus dilakukan dengan memanfaatkan keahlian anak muda khususnya dalam bidang Aftificial Intelligence atau AI hingga perbankan syariah.

"Untuk itu hilirisasi digital akan kita genjot, kita akan siapkan anak-anak muda yang ahli AI, anak muda yang ahli block chain, anak muda ahli robotik, yang ahli perbankan syariah, dan ahli cypto," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.