Sukses

Gibran Doakan Prabowo Lancar di Debat Perdana Pilpres 2024

Gibran tak hanya berharap Prabowo sukses dalam debat, melainkan juga sukses hingga Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mendoakan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto lancar saat debat perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang diselenggarakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) malam.

Gibran tak hanya berharap Prabowo sukses dalam debat, melainkan juga sukses hingga Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Pak Prabowo persiapan debat, debat capres di KPU, mohon doanya semoga semuanya lancar sampai 14 Februari nanti," ujar Gibran saat menerima dukungan dari 2.000 pedagang kopi keliling di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Gibran juga mendoakan para pendukungnya sehat agar bisa terus mencari rejeki untuk keluarga mereka.

"Saya doakan semua teman sehat, laris terus," kata Gibran Rakabuming Raka.

Airlangga Yakin Prabowo Kuasai Debat

Secara terpisah, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat yakin Prabowo Subianto bisa menguasai debat perdana capres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa malam (12/12/2023).

Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu menyebut sudah ada tim yang memberi masukan kepada Prabowo terkait materi debat.

"Haqqul yaqin (sangat yakin). Sudah ada timnya, semua sudah ada timnya," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Airlangga tidak mau jemawa debat capres-cawapres menguntungkan Prabowo dan Gibran. Dia juga tak khawatir debat akan mempengaruhi elektabilitas Prabowo-Gibran.

"Kalau debat kan bukan untung rugi. Elektabilitas masih panjang," ujar Airlangga.

Airlangga mengaku akan menghadiri langsung debat capres di KPU pada malam ini. "Nanti mudah-mudahan saya hadir. Kan debatnya di KPU masa saya hadir ke tempat lain," kata Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo Berangkat Debat dari Rumah Kertanegara

Jelang debat capres 2024 di KPU, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto tiba di kediamannya Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Debat capres dijadwalkan pukul 19.00 WIB.

Prabowo datang di kediaman Kertanegara IV menaiki Toyota Alphard beromor polisi B 108 PSD. Prabowo langsung masuk ke dalam kediamannya pukul 16.22 WIB.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menjelaskan, Prabowo akan berangkat ke KPU dari kediamannya.

"Persiapan baik baik saja Pak Prabowo nanti mungkin berangkat dari rumahnya beliau dari Kertanegara IV," kata Nusron di Media Center TKN, Jalan Sriwijaya No 16, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023).

Dia menyebut, Ketua TKN Rosan Roeslani akan menemani keberangkatan Prabowo ke KPU. Sedangkan, untuk para ketum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum diketahui.

"Paling Pak Rosan Ketua TKN, yang ketum partai saya belum tahu, Pak AHY kan lagi di Sidoarjo," pungkasnya.

Sementara itu, Cawapres Gibran Rakabuming Raka juga diagendakan menyambangi kediaman Kertanegara IV. Gibran akan menemani Prabowo datang ke KPU.

3 dari 4 halaman

TKN Prabowo-Gibran Gelar Nobar Debat

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal mengadakan nonton bareng (nobar) debat perdana capres-cawapres pemilu 2024.

Rencana itu disampaikan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid. Nusron mengatakan, pihaknya sudah menginstruksi kepada TKD di tiap-tiap provinsi untuk menggelar nonton bareng (nobar).

Sementara itu, lokasi nobar yang diadakan oleh TKN itu di Kemang Village. "Ada (nobar), di Kemang Village. Kita instruksikan semua nobar di TKD-TKD," kata Nusron kepada wartawan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Senin (11/12/2023).

Nusron mengatakan, nobar debat capres-cawapres terbuka untuk umum. Bahkan, TKN Prabowo-Gibran akan mengundang pedagang bakso untuk ikut serta di dalamnya.

"Di Kemang Village nobar, bersama tukang bakso juga nanti," ujar Nusron.

 

4 dari 4 halaman

Ajak Tukang Bakso Nobar Debat

Nusron kemudian membeberkan alasan mengajak pedagang bakso dalam agenda nobar debat capres-cawapres. Dia mengungkit kembali pernyataan seseorang yang terkesan merendahkan profesi pedagang bakso.

Oleh karena itu, Nusron ingin menghilangkan itu dengan mengajak tukang bakso untuk turut menyaksikan debat.

"Kan pertama ada yang mengatakan tukang bakso enggak bisa debat, salah satu timses paslon di tv. Kesannya kok merendahkan debatnya tukang bakso. Kita ingin tampilkan ke publik bahwa tukang bakso bisa menikmati debat capres," ujar Nusron.

"Kan sudah ada yang mengatakan menantu jangan seperti tukang bakso, tukang bakso kan profesi mulia oke," sambung dia.

Nusron mengingatkan kembali pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam pilpres 2024. "Pokoknya semua kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa yang penting pemilunya happy kampanyenya damai," kata Nurson. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.