Sukses

Safari Politik, Siti Atiqoh Ganjar Bertemu Perempuan Tani dan Muslimat di Kulon Progo Yogyakarta

Pada hari ketiga safari politiknya, istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti mengawali kegiatan bertemu petani dari Kelompok Wanita Tani (KWT) di Balai Roro Jonggrang, Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu (6/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ketiga safari politiknya, istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti mengawali kegiatan bertemu petani dari Kelompok Wanita Tani (KWT) di Balai Roro Jonggrang, Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu (6/12/2023).

Siti Atiqoh Ganjar tiba sekira pukul 08.05 WIB. Dia tampak disampingi oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP My Esti Wijayati. Kehadiran Atikoh disambut meriah oleh para para ibu-ibu yang berada di lokasi.

Sejumlah ibu-ibu lansia tampak menabuh lesung sebagai tanda dimulainya sebuah prosesi acara. Atiqoh pun langsung ikut bersama menabuh lesung.

Usai menambuh lesung, Atiqoh pun menyampaikan terima kasihnya kepada para lansia itu.

"Terima kasih ya Mbah," ucap Atiqoh sambil menyalami para lansia itu, Rabu (6/12/2023).

Para lansia itu pun terlihat begitu senang mendapat salam dari Atiqoh. Tak hanya itu, Atiqoh juga memeluk satu-persatu para lansia itu.

"Sehat sehat nggih Mbah," ucap Atikoh sambil memeluk mereka.

Selanjutnya, Atiqoh diminta ikut bernyanyi dengan tembang lagu Jawa di halaman Balai Roro Jonggrang. Dia juga terlihat mengajak sejumlah ibu-ibu peserta pertemuan untuk berdendang tembang Jawa sambil berjoget. Suasana keceriaan pun terpancang di acara tersebut.

Selepas itu, Atiqoh pun dipersilakan untuk memasuki Balai Roro Jonggrang untuk memulai acara ‘Pertemuan Perempuan Tani Ngulir Budi Bakti Nagari'.

Acara dibuka dengan menampilkan tembang lagu Jawa dengan alat musik gamelan dan gendang. Tampak hadir di lokasi acara, ratusan perempuan dari perwakilan Perempuan Tani Ngulir Budi Bakti Nagari dan Muslimat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkaian Safari Politik Atiqoh

Diketahui, Atiqoh melakukan kunjungan safari politiknya di Yogyakarta pada Rabu (6/12/2023). Ini merupakan rangkaian safari Atikoh yang dimulai dari Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, dan diakhiri di Solo.

Pada hari ketiga, kegiatan diantaranya agenda pertemuan dengan KWT dan Muslimat di Balai Roro Jonggrang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Lalu, acara selanjutnya menggelar pertemuan dengan Industri Ekonomi Kreatif di Jogja T-shirt di Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Menjelang siang, Atiqoh akan berdialog dengan Kelompok Tani dan Panen Brambang di Joglo Wukirasri Singosaren, Wukirsari, Kab. Bantul, Yogyakarta.

Kemudian, Atikoh dijadwalkan bergerak ke wilayah Bantul. Atiqoh akan melakukan konsolidasi perempuan pendukung Ganjar di Lapangan Dwi Windu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

 

3 dari 4 halaman

Awali Safari Politik, Siti Atiqoh Ganjar Ziarah ke Makam Mama Gelar Cianjur

Istri calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti, sowan ke Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 4 Desember 2023.

Siti Atiqoh Ganjar bersama Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani, dan rombongan tiba di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong sekira pukul 10.10 WIB.

Kehadiran Siti Atiqoh langsung disambut hangat oleh perwakilan Ponpes.

"Assalamuallaikum," ucap Atiqoh saat bus yang ditumpanginya.

"Waalaikumsalam, selamat datang Ibu," ucap perwakilan Ponpes.

Atiqoh pun menyalami satu persatu perwakilan pesantren dan sejumlah jajaran perwakilan Partai yakni Anggota DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati, serta jajaran pengurus partai lainnya.

Atiqoh kemudian diantar untuk berkunjung dan sowan ke kediaman perwakilan Pondok Pesantren Peuteuycondong Gelar.

Di sana, Atiqoh diterima dengan hangat oleh perwakilan Ponpes. Dia juga dimintai tanda tangan di sebuah buku.

Setelah itu, Atiqoh dan rombongan diantar para pengasuh pondok untuk berziarah ke makam pendiri Ponpes Gelar, almarhum KH Zen Abdusomad (Mama Gelar) dan Hj Hindun Fathimah (Umi Gelar).

 

4 dari 4 halaman

Panjatkan Doa dan Selawat

Dia tampak khusyuk memanjatkan doa dan selawat. Sekira kurang lebih 10 menit memanjatkan doa, Atiqoh dan rombongan pun meninggalkan makam Mama Gelar dan Umi Gelar.

Kemudian, Atiqoh melanjutkan kegiatan dengan hadir di acara silaturahmi bersama ibu-ibu dan perempuan di halaman aula Pondok Pesantren Gelar. Kegiatan itu dihadiri ratusan oleh ratusan Ibu-ibu dan perempuan Majelis Taklim sekitar Ponpes.

Dalam momen itu juga, Atiqoh sempat diserbu oleh puluhan anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang ingin berebut bersalaman dengan istri Capres nomor urut 3 itu. "Ibu salim, Bu," ucap anak-anak yang kompak mengenakan seragam merah-putih.

"Semoga menjadi anak sholehah ya, pinter-pinter semuanya," pesan Atiqoh kepada anak-anak tersebut.

Siti Atiqoh Supriyanti, istri calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo memulai safari politiknya, Senin 4 Desember 2023.

Dalam safari politik perdananya, Atiqoh akan menemui masyarakat dan sowan ke sejumlah Pondok Pesantren di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Waktunya dimulai Senin 4 Desember hingga 7 Desember 2023.

Keberangkatan tersebut dilepas langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, bersama Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto. Rombongan Atiqoh yang disertai dengan wartawan, berangkat dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta.

Siti Atiqoh didampingi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani, saat safari politik berkeliling ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sebelum melepas kegiatan, Arsjad menyampaikan bahwa kegiatan safari politik Siti Atiqoh merupakan salah satu program dari TPN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.