Sukses

Gibran Batal Hadir di Dialog Terbuka, PP Muhammadiyah: Sangat Disayangkan

Muti’ pun menyayangkan sikap Gibran memilih tidak hadir dalam forum dialog capres-cawapres yang digelar PP Muhammadiyah. Nantinya hanya Prabowo yang akan hadir dalam forum itu.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka dipastikan tidak akan menghadiri dialog publik yang digelar PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat, 24 November 2023. Sekretaris PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti mengaku sudah mendapatkan kabar absennya Gibran. 

“Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas @gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan Capres-cawapres di @umsby,” cuit Prof Mu'ti di akun X miliknya, @Abe_Mukti, yang dikutip Kamis (23/10/2023). 

Kendati demikian, dia memastikan Prabowo tetap akan hadir dalam dialog tersebut.

"Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak @prabowo,” kata dia.  

Mu'ti pun menyayangkan sikap Gibran memilih tidak hadir dalam forum dialog tersebut, mendampingi capres Prabowo Subianto yang sudah dikonfirmasi hadir.

"Sangat disayangkan," Mu'ti menandaskan.

PP Muhammadiyah diketahui mengundang ketiga pasang capres-cawapres pada Pemilu 2024 untuk hadir dalam dialog terbuka.

Dialog bersama pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berlangsung di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Rabu, 22 November 2023.

Sementara pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis, 23 November 2023. Terakhir Prabowo-Gibran akan berlangsung di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat, 24 November 2023.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Mengaku Ada Agenda Lain

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka menyatakan tidak bisa menghadiri acara dialog publik yang digelar PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat, 24 November. Gibran mengaku pada hari itu dirinya ada agenda lain.

"Itu saya ada agenda yang lain," kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin, 20 November 2023.

Namun, Gibran tidak menjelaskan agenda lain apa yang menyebabkan dirinya tidak bisa hadir dalam dialog publik tersebut.

Gibran mengatakan, yang akan menghadiri dialog publik tersebut yaitu capres Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo berangkat, setahu saya terkonfirmasi berangkat. Kebetulan saya di tempat lain, Pak Prabowo yang hadir, saya ada acara di tempat lain," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.