Sukses

Dua Jenderal Senior Temani Pertemuan SBY-Prabowo

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). Kedatangan SBY dan AHY disambut hangat pimpinan partai mitra Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Kedatangan SBY dan AHY merupakan bentuk kunjungan balasan. Prabowo Subianto sebelumnya telah melakukan silaturahmi ke SBY beberapa waktu lalu.

"Dan suasana sangat penuh kekeluargaan antara pimpinan Partai Demokrat, SBY, Mas AHY sampaikan beberapa hal. Jadilah silaturahmi kebangsaan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono usai pertemuan.

"Intinya beberapa hari lalu kita tahu Pak Prabowo ketemu Pak SBY di Cikeas. Ini kunjungan balasan semangat kekeluargaan. Yang kami dengar, bahas masalah kebangsaan," jelas Budi.

Budi menjelaskan, Prabowo dengan SBY memilki kesamaan dan keakraban. Apalagi keduanya punya hubungan yang terjalin erat sejak lama. Bahkan sejumlah jenderal besar di TNI seperti Wiranto dan Agum Gumelar, juga menemani pertemuan ini.

"Intinya dari kedua tokoh ini mempunyai kesamaan, mempunyai keakraban, hubungan yang terjalin erat sudah lama dua sahabat lama yang bertemu. Tadi juga ditemani beberapa senior, seperti Pak Wiranto, Pak Agum Gumelar, dan saya rasa hari ini terjadi pertemuan silaturahmi yang sangat baik," jelas Budi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan SBY dan Prabowo Berlangsung Penuh Canda namun Serius

Dalam pertemuan kurang lebih dua jam itu terbangun suasana kekeluargaan antara Partai Demokrat dengan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Tadi kita sangat intens, sangat terbuka, pembahasannya, bercanda tapi serius. Dan saya rasa kami menangkap semangat Pak SBY dan tentu Ketum Demokrat, Mas AHY," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono usai pertemuan.

Partai Gerindra, kata Budi, hanya tinggal menunggu keputusan resmi yang akan disampaikan oleh Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

"Tadi komunikasi sangat intens ya, tadi banyak pembahasan. Tentu kita berharap ada saatnya nanti Partai Demokrat akan mengumumkan atau mendeklarasikan secara resmi," kata Budi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.