Sukses

Gandeng Eropa, Konimex Luncurkan Produk Nutrisi Khusus di Solo

PT Indordesa yang merupakan anak perusahaan PT Konimex meluncurkan produk nutrisi khusus bagi kalangan dewasa muda, FontLife One di Kota Solo pada Jumat (26/4/2024).

Liputan6.com, Solo PT Konimex melalui anak perusahaannya PT Indordesa meluncurkan produk makanan nutrisi FontLife One di Kota Solo pada Jumat (26/4/2024). Produk perawatan kesehatan dalam bentuk nutrisi khusus itu menyasar pangsa pasar young senior atau kaum dewasa muda di Tanah Air.

Direktur Utama PT Konimex yang juga Komisaris Utama PT Indordesa, Rachmadi Joesoef mengatakan sejumlah data menunjukkan bahwa setiap tahunnya penduduk Indonesia mengalami peningkatan populasi. Tetapi di sisi lain peningkatan jumlah penduduk itu juga dibarengi dengan meningkatnya penyakit degeneratif.

“Jumlah pertumbuhan penduduk meningkat, tingkat kelahiran juga yang masih baik. Namun, peningkatan tersebut juga diiringi dengan angka penyakit degeneratif di Indonesia yang semakin meningkat. Bahkan, bukan hanya id usia lansia, usia dewasa pun sudah banyak yang menderita penyakit degeneratif,” kata Rachmadi saat peluncuran produk di Hotel Alila, Solo, Jumat (26/4/2024).

Menurut dia, penyebab meningkatnya penyakit degeneratif karena konsumsi makanan atau nutrisi yang tidak seimbang dalam jangka waktu panjang. Akibatnya kualitas hidup menurun dan hari-hari dijalani dengan kurang optimal. 

“Memang banyak faktor yang mempengaruhi penyakit degeneratif, antara lain misalnya gaya hidup yang kurang sehat. Nah, salah satu penyebabnya adalah asupan nutrisi yang kurang baik sehingga kondisi kesehatan yang memburuk pada usia produktif. Ujung-ujungnya adalah biaya kesehatan nantinya akan lebih mahal jadi nutrisi harus baik, gaya hidup harus baik,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Pasar Produk Nutrisi

Oleh sebab itu, Rachmadi pun menyebutkan untuk memperbaiki kualitas tersebut harus diimbangi dengan mengkonsumsi nutrisi yang lengkap dan seimbang sehingga kualitas hidup terjaga dengan baik. 

FontLife One kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia, khususnya bagi mereka yang berusia di atas 40 tahun ke atas. Dengan konsumsi produk tersebut, kelompok usia ini diharapkan dapat menjalani hari dengan aktif dan sehat  sehingga mencapai kualitas hidup yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Direktur PT Indordesa, Rudy Sutanto mengungkapkan bahwa pemahaman masyarakat yang semakin lebih baik dalam pentingnya mengkonsumsi produk yang memberikan nilai tambah menyebabkan peluang bisnis industri di Indonesia semakin menarik. Tak hanya untuk nutrisi untuk bayi dan anak tetapi juga untuk kalangan dewasa hingga lansia.

“PT Indordesa yang sejak Agustus 2022 diakuisisi oleh PT Konimex merupakan perusahaan yang bergerak dalam segmen industri nutrisi. Fokus dari PT Indordesa yaitu bergerak dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk produk-produk nutrisi yang memberikan dampak meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia lebih baik,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Gandeng Perusahaan Luar

Menurut Rudy, saat ini produk nutrisi yang telah dipasarkan perusahaannya meliputi produk nutrisi untuk anak-anak. Sedangkan produk FontLife One merupakan produk baru nutrisi yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan young senior atau dewasa muda agar dapat menjalani hari dengan aktif dan sehat sehingga mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita sebaiknya lengkap akan kandungan makro dan mikro nutrisi, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral. Nutrisi yang lengkap dan seimbang akan berdampak untuk energi dan produktivitas, kesehatan tubuh dan kesehatan mental,” sebutnya.

Sementara itu guna memenuhi tanggung jawab sebagai produsen dan penjual dalam menyediakan produksi nutrisi terbaik, Rudy mengatakan perusahaannya menggandeng kolaborasi dengan Laboratories Grand Fontaine. Seperti diketahui perusahaan tersebut fokus dalam pengembangan, pembuatan dan distribusi produk nutrisi dari Eropa. 

CEO Laboratories Grand Fontaine, Roman Chalumeau menjelaskan perusahaannya menekankan kualitas, keamanan dan solusi berbasis bukti untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. “Perusahaan ini bergerak dalam produksi nutrisi dan sudah bergerak di 23 negara, seperti di Timur Tengah,  Eropas dan Amerika,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini