Sukses

Soal Cak Imin dan Manuvernya, Zulkifli Hasan: Belok Enggak Kasih Sein

Tidak ada yang menyangka, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan berduet dengan bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) pun mengomentari soal manuver Cak Imin.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang menyangka, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan berduet dengan bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) pun mengomentari soal manuver Cak Imin.

Zulhas mengumpamakan Cak Imin sebagai pengendara mobil yang berbelok tanpa memberi lampu sein atau tanda terlebih dahulu. Padahal, PAN dan PKB masih dalam satu koalisi yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Partai Gerindra dan Partai Golkar usai pecah dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Oleh karena itu, menyayangkan sikap Cak Imin yang sama sekali tak memberikan aba-aba kepada rekan koalisinya. Meski, dalam politik, perubahan apa saja bisa terjadi.  

"Nanti PAN ke sini, PKB ke sini, Demokrat ke sini, haknya masing-masing kita hormati. Cuma kemarin tuh kita kan satu rombongan sama PKB, Cak Imin, ini belok, kalau rombongan bareng-bareng mobil ini beloknya nggak ngasih sein. Ya kalau lampunya mati mbok ngasih tangan, ini belok nggak ngasih-ngasih sein," kata Zulkifli Hasan, dalam sambutannya di acara Peningkatan Kapasitas Politik Anggota dan Caleg PAN Kalimantan Barat, Jumat 1 September 2023.

Namun, dia dan PAN tetap menghormati langkah Cak Imin. Dia juga turut mendoakan PKB sukses di Pemilu 2024.

"Ya kita hormati hak partai politik, ya sebagai tanda ngasih sein lah ya, 'tit tit tit' gitu loh, gitu saya kira," ucap Zulhas.

"Nanti kita doakan semoga PKB sukses. Dan Insyaallah kita lebih sukses lagi," tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awalnya Dukung Prabowo Subianto

Gerindra dan PKB mulanya mendeklarasikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk Pemilu 2024 sejak tahun lalu. Belakangan, PAN dan Golkar juga menyatakan dukungan terhadap Prabowo sebagai Capres 2024.

Prabowo kemudian mengumumkan nama koalisinya ialah 'Koalisi Indonesia Maju'. Cak Imin pun mengaku baru tahu soal nama 'Koalisi Indonesia Maju' setelah Prabowo mengumumkannya.

Kemudian, muncul kabar duet Anies dengan Cak Imin. PKB pun sore tadi menyatakan menerima pinangan Anies untuk menjadi cawapres.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini