Sukses

Surya Paloh Tak Hadiri Pembubaran Timnas AMIN, Ini Alasannya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan, tak hadirnya Surya Paloh karena adanya kegiatan lain. Sehingga, acara ini diwakili oleh dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak menghadiri acara halal bi halal sekaligus pembubaran Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), pada Selasa (30/4/2024).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan, tak hadirnya Surya Paloh karena adanya kegiatan lain. Sehingga, acara ini diwakili oleh dirinya.

"Pak Surya Paloh ada tamu, makanya saya yang hadir. Tamu banyak sekali," kata Hermawi kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Meski tidak menghadiri acara tersebut, Surya Paloh ternyata menitipkan pesan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta.

"Saya sudah disampaikan tadi, harusnya Pak Surya datang. Karena Minggu lalu, halal bihalal di Bali beliau datang bersama istri, anak, menantu, satu keluarga," ujarnya.

Tak hanya Surya Paloh yang tidak menghadiri kegiatan tersebut, Sudirman Said yang pernah menjabat sebagai Co-Captian Timnas AMIN ini juga tidak hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Baswedan Gelar Halal Bihalal Timnas AMIN

Diketahui, Mantan calon presiden Anies Baswedan menggelar halal bihalal di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (30/4/2024). Tampak sejumlah petinggi Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) hadir dalam acara tersebut.

Pantauan Liputan6.com, satu per satu petinggi Timnas AMIN datang ke Pendopo Anies sejak pukul 11.00 WIB. Seperti calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus, Ketua Dewan Penasihat Tim Hukum Timnas AMIN Hamdan Zoelva, hingga Co-Captain Timnas AMIN Thomas Lembong.

Anies menjamu seluruh tamu sembari menyapa satu per satu. Diketahui, pertemuan ini sekaligus menjadi momen pembubaran Timnas AMIN.

"Agendanya halal bihalal timnas akan dilakukan Selasa, 30 April pukul 11.00 di kediaman Pak Anies Baswedan," kata Juru Bicara Timnas AMIN Billy David melalui pesan singkat diterima, Selasa (30/4/2024).

Billy memastikan mantan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 tersebut akan hadir. Namun untuk anggota lainnya, masih dalam konfirmasi.

"Dihadiri langsung Pak Anies dan Gus Imin, tapi konfirmasi kehadiran (anggota) lain saya belum terima datanya tapi semoga sebagian besar kedeputian bisa hadir," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Pembubaran Timnas AMIN Sempat Ditunda

Sebelumnya, Timnas AMIN akan dibubarkan pada Jumat (26/4/2024), namun ditunda pada pekan depan.

"Ya betul (batal hari ini dan diundur pekan depan)," kata Jubir Timnas AMIN Angga Putra Fidrian saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui pesan singkat, Jumat (26/4/2024).

Angga beralasan, penundaan disebabkan sejumlah anggota dari Timnas AMIN belum sepenuhnya berada di Jakarta. Karena agenda pembubaran rencananya dilangsungkan di Rumah Anies Baswedan, bilangan Lebak Bulus Jakarta Selatan.

"Belum pada kumpul semua kalau hari ini," jelas Angga.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.