Sukses

Iwan Bule Tak Akan Lelah untuk Prabowo dan Gerindra, Siap Maju Pilgub Jawa Barat

Iwan Bule terus melakukan silaturahim dan konsolidasi ke daerah-daerah guna memenangkan Partai Gerindra serta Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengaku siap melaksanakan perintah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai kandidat pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

“Tergantung ketua umum perintah, apa pun saya laksanakan,” katanya sebelum memberikan pengarahan kepada kader secara tertutup di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Jumat malam 16 Juni 2023.

Mantan Ketua Umum PSSI yang sekarang terjun ke dunia politik itu mengungkapkan terus melakukan silaturahim dan konsolidasi ke daerah-daerah guna memenangkan Partai Gerindra serta Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

“Kemarin saya muter di Jateng bagian barat, selatan, Banyumas, sebelumnya di Jabar,saya ingin bertemu teman-teman yang terus berjuang untuk kemenangan Partai Gerindra dan Capres Prabowo Subianto. Saya muter dari kemarin, tapi untuk Prabowo dan Gerindra saya tidak kenal lelah,” tegasnya dikutip dari Antara.

Terkait dengan hasil survei Indonesia Political Opinion periode Juni 2023 yang menunjukkan Prabowo Subianto sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi dibanding bakal calon presiden lainnya, Iwan Bule meminta kader Partai Gerindra tidak terlena dan terus berjuang hingga mencapai kemenangan.

“Saya dan teman-teman kader tetap harus terus berjuang semaksimal mungkin dalam Pileg dan Pilpres ini, khususnya untuk kemenangan Pak Prabowo menjadi presiden. Kita tidak boleh terlena, tidak boleh berleha-leha oleh hasil survei,” ujarnya didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iwan Bule Puji Prabowo

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan hingga saat ini belum ada sosok yang selevel Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Maaf, sekali lagi, apa ada yang selevel beliau," ujarnya di sela di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin malam 12 Juni 2023.

Ia pun mencontohkan saat Prabowo berbicara pada acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue di Singapura, keberanian Menteri Pertahanan RI itu sangat luar biasa.

Disinggung soal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo dalam pencalonnya sebagai presiden pada Pemilu 2024, Iwan Bule mengakui jika hingga saat ini belum ada gambaran.

"Ya, teman-teman bisa mem-profiling-lah dari beberapa calon, saya tidak menyebutkan calonnya. Beliau lihat dahulu track record-nya, kemudian jaringan internasionalnya," jelas mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu.

Terkait dengan kemungkinan adanya dukungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terhadap Prabowo, dia mengatakan bahwa hingga sekarang Ketua Umum Partai Gerindra itu masih sebagai pembantunya presiden.

Diyakini kebijakan Jokowi, kata dia, akan diteruskan oleh Menteri Pertahanan RI tersebut. Bahkan, kata dia, Prabowo sudah punya konsep Ibu Kota Negara (IKN) sejak 2013. Namun, tidak sampai "meledak".

"Apalagi beliau, seorang militer pasti commited. Beliau seorang patriotik, pantang menyerah, gagah berani, mementingkan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi," jelasnya.

Oleh karena itu, dia mengaku sengaja datang ke daerah-daerah, termasuk Banyumas, karena ingin lihat bagaimana DPC-DPC bergerak untuk kemenangan Gerindra dan melakukan pengondisian sampai Prabowo jadi presiden.

"Itu yang paling penting. Saya 'kan pernah tugas di sini 2,5 tahun jadi Kepala SPN (Sekolah Polisi Negara), jadi sambil nostalgia dan dari bawah dahulu saya bawa, kemarin 'kan saya di Ciamis, Tasikmalaya, dan ke sini, ke timur, mudah-mudahan nanti bisa ke atas lagi," ungkap Iwan.

Ia bersyukur karena perkembangan Partai Gerindra, khususnya di wilayah Banyumas Raya, cukup baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini