Sukses

Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

Relawan Jokowi mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Jokowi mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6/2023). Ketua pelaksana acara deklarasi, Teddy Wibisana mengklaim sebanyak 7 ribu relawan dari 140 kelompok relawan ikut berpastisipasi pada deklarasi itu.

"kita pada acara ini ada sekitar 140 organ, kemarin itu ada beberapa organ beberapa daerah yang menyatakan dukungan," kata Teddy di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Teddy lalu menyinggung soal ciri-ciri capres yang pernah disampaikan Jokowi. Menurutnya, kriteria yang dikatakan Jokowi adalah sosok Ganjar.

"Jadi simbol-simbol yang diberikan Pak Jokowi terhadap siapa nanti penerusnya itu sebenarnya udah jelas. Tapi kita sudah bulat tekad bahwa kita mendeklarasikan untuk mendukung Ganjar Pranowo," imbuhnya.

"Makanya tema acara ini adalah 'Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo'," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

90 Persen Relawan Dukung Ganjar

Teddy pun mengklaim bahwa 90 persen relawan Jokowi mendukung Prabowo Subianto tidak benar. Dia meyakini mayoritas relawan Jokowi melabuhkan dukungnya kepada Ganjar.

"Jadi kalau orang menyatakan 90 persen relawan Jokowi dukung Prabowo itu menurut kami tidak betul, justru 95 persen relawan Jokowi itu mendukung Ganjar. Hari ini adalah salah satu untuk menegaskan bahwa mayoritas relawan Jokowi itu adalah pendukung Ganjar 95 persen," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.