Sukses

Usai Bertemu PDIP, PAN Akan Bertemu Elite Gerindra Senin Besok

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketum PAN Yandri Susanto menyatakan, pihaknya akan bertemu elite dari Partai Gerindra. Pertemuan itu akan digelar di Kantor DPP PAN pada Senin (5/6/2023).

"Ya Insyaallah dalam waktu dekat Gerindra ke DPP PAN. Senin Insyaallah," kata Yandri pada wartawan dikutip, Sabtu (3/6/2023).

Menurut Yandri, kunjungan Gerindra akan dihadiri Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Dasco.

"Nggak, nggak (Prabowo langsung). Insyaallah Bang Dasco, Bang Muzani, dan kawan-kawan. Ya termasuk menjajaki koalisi. Sama (seperti dengan PDIP)," tuturnya.

Saat ini, Yandri mengaku pihaknya memiliki 2 opsi dukungan capres, yakni Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Masih dua itu antara Ganjar dan Pak Prabowo. Akan ada pertemuan lagi (dengan PDIP)," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan belum secara terang-terangan menyampaikan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Usai pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Zulhas justru menyebut ini baru pertemuan pertama untuk membahas rencana koalisi, sehingga belum ada pernyataan resmi dukungan.

“Ini pertemuan pertama kami yang penuh persaudaraan, persahabatan, saling pengertian. Tapi ini pertemuan pertama," ujar Zulhas di DPP PDIP, Jumat (2/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Akan Didiskusikan di Internal PAN

Zulhas menyebut pihaknya akan berdiskusi kembali di internal PAN sebelum melakukan pertemuan kedua dengan PDIP yang akan dipimpin oleh Ketua DPP Puan Maharani.

"Mbak Mega sudah ada tim juga kan, setelah kami rapat tentu akan berkomunikasi dengan tim yang dibentuk oleh PDI Perjuangan. Ada dipimpin oleh Bu Puan," kata Zulhas.

Mendag itu berharap segera ada pertemuan lanjutan antara DPP PAN dan PDIP.

“Kita harapkan ada pertemuan-pertemuan lanjutan setelah dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional melakukan diskusi-diskusi apa yang kami bahas tadi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini