Sukses

Surya Paloh: Pertarungan di Pileg 2024 Keras, Lawan Tidak Harus Kita Fitnah

NasDem siap berkompetisi dengan sehat. Dia pun mengimbau agar setiap kader Partai NasDem tak saling sikut-sikutan, meski pertarungan di Pileg dinilai bakal berlangsung keras.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan pertarungan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 bakal cukup keras dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Surya saat memberikan arahan kepada kader dan jajaran pengurus DPP Partai Nasdem sebelum bertolak ke KPU RI untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg), Kamis (11/5/2023).

"Kita dihadapkan kepada satu pertarungan yang relatif cukup keras, kita berkompetisi dalam suasana yang keras tadi, tetapi saya selalu mengingatkan di mana saja, komitmen NasDem adalah siap berkompetisi di dalam harmoni," kata Surya Paloh di Ballroo NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Menurut dia, NasDem siap berkompetisi dengan sehat. Dia pun mengimbau agar setiap kader Partai NasDem tak saling sikut-sikutan, meski pertarungan di Pileg dinilai bakal berlangsung keras.

"Kita tidak melihat lawan kompetisi kita adalah lawan yang harus kita rusak, harus dihancurkan, harus kita fitnah, tidak, justru sebaliknya kita tawarkan semangat persahabatan, kehangatan bersama untuk menghargai kompetisi itu sendiri," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 100 Kursi Parlemen

Lebih lanjut, Paloh menyebut bahwa Pemilu 2024 adalah debut Pemilu ketiga parpolnya sejak berdiri pada 2011 silam. Parpolnya menargetkan sebanyak 100 kursi dan mampu menjadi urutan dua di Pileg pada 14 Februari 2024.

"Saya percaya dengan komposisi personifikasi daripada para caleg yang telah kita susun sedemikian rupa. Insyaallah sejarah akan mencatat NasDem partai muda yang memberikan debut baru sebagai partai besar di negeri ini," kata dia.

Adapun, Partai NasDem menyerahkan berkas pendaftaran Bacalegnya hari ini ke KPU RI. Longmarch atau arak-arakan kader dan pengurus bertolak dari NasDem Tower menuju KPU RI.

Pada kesempatan ini, Ketua Koordinator Bappilu NasDem Prananda Surya Paloh hadir mewakili Partai NasDem untuk menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada KPU RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.