Sukses

Menuju Koalisi Besar, Golkar-PKB Kembali Bertemu

Sejumlah petinggi Partai Golkar dan PKB kembali menggelar pertemuan untuk membahas pembentukan koalisi besar, pada Selasa (10/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petinggi Partai Golkar dan PKB kembali menggelar pertemuan untuk membahas pembentukan koalisi besar, pada Selasa (10/5/2023). Hal itu sebagaimana lanjutan dari pertemuan ketua umum kedua partai tersebut yang telah dilangsungkan beberapa waktu lalu.

Pertemuan dihadiri elite Golkar di antaranya Nusron Wahid, Ace Hasan Syadzily, Maman Abdurrahman dan Melkiades Laka Lena, sementara perwakilan PKB dihadiri oleh Faisol Riza, Fathan Subchi dan Tommy Kurniawan.

"Tim ini kumpul untuk membicarakan masalah-masalah teknis tentang membangun koalisi besar dimana Golkar dan PKB yang kemarin menyampaikan inti dan motor daripada membangun koalisi besar ini mempunyai tekad bersama mengajak parpol baik parlemen maupun non parlemen unruk bersama di pilpres ini dalam bangunan koalisi yang sama," kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar, Nusron Wahid di kawasan Senayan, Rabu (10/5/2023).

Nusron melanjutkan, tim ini membahas soal pembagian untuk tim pemenangan di kantung suara, terutama provinsi dengan jumlah pemilih besar.

"Bagaimana pembagian wilayah dan kerjanya, ini yang kita bicarakan tentang pola desain dan bangunan koalisi itu sendiri," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Faisol Riza mengatakan, pihaknya sudah mendiskusikan banyak hal perkembangan masing-masing di partai baik di PKB maupun di Golkar.

"Kami PKB menyampaikan apa yang sudah menjadi diskusi dan concern di PKB begitu juga Golkar. Melihat dinamika politik dan pencapresan semakin lama semakin menarik," kata Faisol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koalisi Besar akan Diperluas

Menurut Faisol, koalisi besar akan yang diperluas bersama Partai Gerindra dan parlemen maupun nonparlemen.

"Saya sebut ada partai parlemen yang sudah tertarik bergabung ke sini teman-teman pasti menebak-nebak, tapi sudah ada pembicaraan bergabungnya parpol yang ingin bergabung ke koalisi ini, dari parpol parlemen," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.