Sukses

Riuh Ratusan Kader Sambut Anies Baswedan di Kantor DPP Demokrat, Bakal Bahas Cawapres?

Anies tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Nomor 41, RW 2 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat pukul 10.12 WIB. Dia mengenakan kemeja berwana putih lengan panjang dengan bawahan celana hitam.

 

 

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Anies Baswedan di kantor DPP Partai Demokrat disambut ratusan kader dan simpatisan partai. Mereka mengenakan atribut khas Demokrat mulai dari baju, topi, serta bendera berwarna biru. Hujan gerimis yang mengguyur Jakarta tidak menyurutkan antuasme mereka.

Anies tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Nomor 41, RW 2 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat pukul 10.12 WIB. Dia mengenakan kemeja berwana putih lengan panjang dengan bawahan celana hitam.

Anies dijadwalkan bertemu Majelis Tinggi Partai Demokrat. Dia akan melakukan Rapat Terbatas bersama jajaran DPP Partai Demokrat.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Majelis Tinggi Partai Demokrat. Adapun Majelis Tinggi, kata dia berwenang menetapkan keputusan strategis termasuk penentuan bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Intinya lebih kepada silaturahmi, detailnya nanti akan disampaikan oleh Mas Anies dan AHY," kata Herzaky.

Menurut Herzaky, ini bukanlah kali pertama Anies bertemu petinggi partai. Hanya saja, kata Herzaky para petinggi partai ingin berkomunikasi langsung dengan Anies selaku capres yang diusung poros Koalisi Perubahan.

Anies pun mengapresiasi antusias para kader Demokrat yang menyambut di tengah hujan gerimis. Kata Anies, semangat kader Demokrat hari ini menggambarkan keinginan menyongsong perubahan dan perbaikan.

"Kita siap bergerak bersama? Kita siap menyongsong kemenangan bersama? Siap merapikan barisan? Siap untuk solid?" katanya.

"Kita akan memulai sebuah perjalanan panjang, membutuhkan stamina, membutuhkan kesiapan, membutuhkan ketangguhan, dan Insyaallah menyaksikan yang hadir di sini kita optimis bisa melewati ini semua," tegas Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Godok Cawapres

Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan tengah menggodok nama calon wakil presiden. Ketua DPP NasDem Willy Aditya bilang, sudah dibahas beberapa nama potensial untuk mendampingi Anies di Pilpres 2024.

"Ya kalau masalah nama kita belum bisa umumkan sekarang nanti banyak nama yang sedang kita godok ya," ujar Willy kepada wartawan, Selasa (28/2).

Willy belum mau menyebut siapa saja nama yang dipertimbangkan. Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid bilang nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk pertimbangan.

Willy belum membenarkan nama Khofifah apakah masuk bursa calon wakil presiden. Kata dia, sengaja dirahasiakan untuk menjadi elemen kejutan.

"Nanti kita akan informasikan lah ke teman-teman ini kan bagian dari element of suprise juga. Ini kan berkaitan belum tentu juga dengan yang bersangkutan, kita belum konfirmasi juga satu persatu ya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.