Sukses

Keponakan Mantan Wapres JK Percaya Diri Bakal Maju dalam Pilkada Kota Makassar

Munafri mengaku jumlah kursi yang dibutuhkan sudah mencukupi.

Liputan6.com, Jakarta - Munafri Arifuddin telah resmi menjadi kader Partai Golkar. Dia pun mengaku semakin siap untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Makassar. Terlebih, Partai Demokrat baru saja resmi memberikan rekomendasi kepada keponakan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini.

"Dengan masuknya saya sebagai kader, saya sangat berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Golkar. Sehingga ke depannya dalam pemilihan Wali Kota Makassar ini kita bisa memberikan yang terbaik, dan saya ingin membesarkan Golkar di Makassar dengan mengikuti peraturan yang ada," kata dia, Rabu (26/8/2020).

Dengan resminya menjadi kader, Munafri mengaku partainya bisa terus memberi dukungan. Terlebih, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sudah bulat mendukungnya.

"Sore tadi, Partai Demokrat juga akhirnya resmi mendukung saya untuk maju menjadi Wali Kota Makassar," ujarnya.

Dengan semakin banyaknya partai yang mendukung, Munafri mengaku jumlah kursi yang dibutuhkan sudah mencukupi. Pasalnya, dengan adanya tiga partai yang ada, dirinya sudah mengantongi 10 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD.

"Kalau ditambah lagi dari partai Demokrat, Alhamdulillah saya sudah mendapatkan 13 kursi, ini sudah lebih dari cukup," ungkapnya.

Dari berbagai dukungan yang didapat, Munafri mengaku pembukaan pendaftaran pada 4 September mendatang bisa segera dilaksanakan. Bahkan, ia juga masih cukup optimis masih ada partai lain yang akan mendukungnya.

"Untuk di Golkar sendiri, saya anggap itu persaingan untuk mendekatkan diri ke partai. Makanya kita kembalikan ke partai dan tanggal 4 sudah mendaftar," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.