Sukses

Kampanye Akbar di Jawa Barat, AHY Minta Masyarakat Dukung Prabowo

AHY menceritakan selama dua tahun berkeliling untuk dengar masyarakat, banyak permasalahan yang kota hadapai. Karena itu Indonesia kata dia harus mencari keadilan di negara sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto memulai kampanye terbuka di Jawa Barat (Jabar), Kamis (28/3/2019).

Dalam kampanyenya, Prabowo ditemani sejumlah tokoh koalisi partai yang mendukungnya, mulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Keberadaan AHY merupakan yang pertama kali sejak kampanye akbar dimulai. Dalam kampanye akbar itu, AHY sempat berorasi politik dihadapan para pendukung Prabowo-Sandiaga. 

"Hari ini kita berkumpul di kota Bandung untuk menangkan 02 Prabowo-Sandi. Saya AHY, mewakili partai Demokrat yang jadi koalisi pengusung Prabowo-Sandi di pilpres ini," ujar AHY dihadapan para pedukung di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

AHY menceritakan selama dua tahun berkeliling untuk dengar masyarakat, banyak permasalahan yang kota hadapai. Karena itu Indonesia kata dia harus mencari keadilan di negara sendiri.

"Kami dukung penuh Prabowo-Sandi untuk jadi Presiden di lima tahun mendatang," kata dia.

AHY yakin jika memilih Prabowo-Sandi akan menjalankan 14 program kerja demokrat. Yaitu mengurangi kemiskinan dan dia mengklaim Demokrat bisa mewujudkan hal tersebut. 

"Jika kami kembali masuk pemerintahan nasional program pro rakyat bisa diwujudkan di bawah kepemimpin Prabowo Subianto," ungkap AHY. 

Salah satunya yaitu program 10 tahun terdahulu yang dipimpin Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), serta program miskin.

"Kalau masih dirasakan perlu jangan salah pilih, Pilih 02 dan demokrat nomor 14. Kami akan yakinkan akan diwujudkam untuk rakyat," ungkap AHY. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Bawa Perubahan

AHY yakin Prabowo-Sandi mampu membuat perubahan untuk Indonesia lebih baik ke depan. Melalui pembangunan yang berkelanjutan, koalisi Prabowo-Sandi akan mengawal pembangunan. 

"Saya ajak masyarakat Jawa Barat, Bandung khususnya 17 april nanti datang ke TPS untuk memilih Partai Demokrat partai rakyat parati SBY yang sudah terbukti tingkatkan kesejahtraan rakyat," ajak AHY. 

Dikesempatan yang sama, Prabowo juga menceritakan bahwa AHY adalah sosok yang baik untuk Indonesia. Dia mengorbankan kariernya sebagai Perwira TNI dan fokus ke Partai Demokrat. 

"Dia korbankan kariernya untuk Indonesia," kata Prabowo.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.