Sukses

Prihatin dengan Korban Bencana, Prabowo Tak Rayakan Ulang Tahun ke-67

Prabowo juga menolak karangan bunga dari koleganya.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto genap berusia 67 tahun hari ini, Rabu (17/10/2018). Meski demikian, tak ada perayaan meriah yang akan digelar.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, mengatakan Prabowo tidak merayakan hari lahirnya karena merasa prihatin dengan bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah dan Lombok.

"Saya sedang fokus mengumpulkan bantuan untuk daerah bencana," pesan Prabowo yang dituturkan lewat Sugiono kepada awak media dalam keterangan tertulis, Rabu (17/10/2018).

Selain itu, ia juga berpesan kepada koleganya untuk tidak mengirimkan karangan bunga. Jenderal TNI bintang tiga ini ingin alokasi dana untuk hal tersebut digunakan sebagai sumbangan korban bencana alam yang melanda Indonesia.

"Hal tersebut sebagai bentuk keprihatinan Prabowo terhadap korban bencana alam. Alangkah baiknya dikirimkan berupa bantuan ke daerah-daerah bencana," Sugiono menjelaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.