Sukses

Surya Paloh: Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres

Surya mengaku tidak tahu alasan apa yang membuat Jokowi masih mengunci rapat nama itu.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengungkapkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengantongi nama cawapres pilihannya.

Meski begitu, Surya Paloh mengaku tidak tahu alasan apa yang membuat Jokowi masih mengunci rapat nama itu. Menurut dia, kemungkinan Jokowi hanya mencari momentum yang tepat.

"Nama Cawapres itu sudah ada ya di kantong Jokowi, namun beliau belum kasih tau dan kalian harus desak itu. He, Pak Presiden kenapa belum kasih tau cawapres hingga saat ini," kata Surya Paloh usai menghadiri temu kader di Batam, Sabtu (31/3/2018).

Surya melanjutkan, Jokowi juga sudah meminta pandangan kepadanya terkait sosok pendamping yang pas untuk maju di Pilpres 2019. Namun Surya Paloh mengaku dalam komunikasinya dengan Jokowi, Nasdem tidak menyodorkan nama.

"Momentum kali ini cawapres bukan Nasdem yang tentuin. Soal pandangan biasa aja dari dulu," imbuh pria kelahiran Kutaraja, Banda Aceh, 66 tahun silam itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Kesamaan Visi

Yang jelas, sambung Surya, pendamping Jokowi harus memiliki semangat kerja sama sebagai tim dan kesatuan. Dan tentunya, sang pendamping juga harus memiliki semangat kenegarawanan.

"Ada kesamaan visi juga untuk imbangin mengisi kekosongan dan kekurangan-kekurangan," Surya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.