Sukses

Ketum Golkar: Duo DM di Jabar Bagaikan Mesin Jet Double Engine

Kepemimpinan Dedi Mulyadi di Purwakarta dan Deddy Mizwar di Jabar membawa perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa Jawa Barat harus dipimpin oleh calon yang berpengalaman.

Dia menganggap, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang yang diusung Golkar Partai Demokrat merupakan pasangan calon ideal untuk memimpin Jabar.

"Jawa Barat harus dipimpin bukan oleh orang yang mencoba. Demiz dan Demul sudah magang di Jawa Barat, sudah memimpin di Jawa Barat," ujar Airlangga saat sambutan dalam deklarasi Cagub-Cawagub Jawa Barat 2018, di Sabuga Bandung (9/1/2018).

Menurut Airlangga, kepemimpinan Dedi Mulyadi di Purwakarta membawa perubahan. Begitu pun saat Deddy Mizwar menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018. Airlangga menilai, penggabungan antara keduanya seperti mesin pesawat jet.

"Kalau keduanya bergabung ini bagaikan mesin jet double engine," ucap Menteri Perindustiran itu.

Airlangga mengaku tak mempermasalahkan kader mana yang akan menduduki posisi cagub. Airlangga menilai, ia hanya mengutamakan kepentingan nasional.

Dia bahkan mengaku memberi kesempatan kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk menentukan siapa yang akan menempati posisi cagub di Pilkada Jawa Barat.

"Nomor 1 nomor 2 tidak masalah yang penting bagaimana kepentingan nasional. Bagi Golkar, yang terpenting apa yang tebaik bagi bangsa, apa yang terbaik bagi Jawa Barat," tutur Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabar aset Perindustrian

Sebagai Menteri Perindustrian, Airlangga menilai provinsi Jawa Barat penting bagi sektor industri karena memberikan kontribusi sebesar 40% ke nasional. Ada beberapa dareah Jawa Barat yang disebut Airlangga sebagai diamond yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Karawang.

Untuk itu, Airlangga menegaskan bahwa kepemimpinan Jabar sangat penting. Ia pun menitipkan dua program untuk Jawa Barat.

"Satu, mempertahankan iklim investasi, karena Jawa Barat adalah cerminan jendela Indonesia," pesan Airlangga.

Kedua, Airlangga menginginkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat dipertahankan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. Airlangga turut berharap ada program sembako murah, serta rumah dengan harga dan akses terjangkau.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.