Sukses

Ahok Akan Lebih Banyak Blusukan di Kampanye Pilkada DKI Putaran 2

Ahok akan mengurangi kampanye di Rumah Lembang.

Liputan6.com, Jakarta - KPU DKI Jakarta mengumumkan dua pasangan akan kembali bertarung dalam Pilkada, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berbagai strategi baru pun disiapkan kedua calon.

Calon gubernur nomor urut 2 Ahok juga akan melakukan beberapa perubahan pola kampanye. Pada putaran kedua ini, Ahok akan lebih banyak blusukan.

"Kita enggak di Rumah Lembang. Kayaknya akan banyak blusukan," kata Ahok di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Selama ini, Ahok memang lebih sibuk menerima aduan warga di Rumah Lembang. Blusukan dilakukan hanya sesekali saja.

Banyak hal yang menghalanginya berkampanye dengan menemui warga. Salah satunya berbagai pengadangan yang dilakukan warga di beberapa lokasi.

Belum lagi, Ahok harus menjalani serangkaian proses hukum atas kasus dugaan penistaan agama. Mulai dari pemeriksaan hingga menjalani sidang.

Karena itu, di putaran kedua ini, Ahok akan lebih intensif mendatangi warga. Terutama, lokasi pembangunan dan perbaikan yang telah dikerjakan selama dirinya menjabat gubernur DKI.

"Saya juga akan banyak kunjungin yang udah kita kerjakan. Tanggapan masyarakat bagaimana sebetulnya," Ahok memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017