Sukses

KPUD Jakarta: Pilkada DKI Tahun Ini Sangat Berat

Menurut Dahlia KPU Jakarta harus ekstra berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan terkait Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Dahlia Umar menuturkan, Pilkada DKI tahun ini sangat berat. Hal ini dilihat dari persaingan antar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam memperebutkan kursi kepemimpinan.

"Pilkada tahun ini sangat berat, persaingannnya begitu keras dan fanatisme masyarakat kepada masing-masing pasangan calon, kita lihat juga begitu kuat," ujar Dahlia yang ditemui di Gedung Joeang 45 Jakarta, Sabtu 11 Februari 2017.

Dahlia mengatakan masyarakat memiliki harapan yang sangat tinggi, baik kepada KPU ataupun kepada visi misi masing-masing setiap pasangan calon atau paslon.

"Masyarakatnya itu harapannya sangat tinggi, tidak hanya masyarakat DKI tapi lapisan masyarakat secara nasional harapannya sangat tinggi," kata dia.

Menurut Dahlia KPU DKI harus ekstra berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan terkait Pilkada DKI, agar tidak mebimbulkan kecurigaan di masyarakat.

"KPU harus sangat berhati-hati saat pengambilan keputusan dan KPU sangat berhati-hati dalam mengolah tahap, karena kita tetap menjaga asas keadilan kepada seluruh paslon dan menjaga, agar supaya tidak ada kecerugian yang tidak enting," kata dia.

"Kami sudah menghadapi itu kecurigan KPU tidak netral dengan bukti-bukti yang sebenarnya sangat direkayasa. Itu tantangan kami untuk menangkal isu-isu yang tidak benar, untuk membuktikan bahwa kami bekerja sesuai prosedur," Dahlia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini