Sukses

Sandi: Rhoma Saja Dukung, Kalau Masih Ada Tak Dukung Terlalu

Sandiaga Uno optimistis semakin menggalang dukungan dari berbagai lapisan masyarakat Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Deklarasi dukungan Partai Idaman, pimpinan Rhoma Irama kepada pasangan cagub dan cawagub nomor urut tiga, membuat Sandiaga Uno optimistis semakin menggalang dukungan dari berbagai lapisan masyarakat Jakarta.

Sandiaga menyayangkan jika masih ada warga DKI yang tidak memilih Anies-Sandi untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Bang Haji Rhoma Irama aja dukung kami, kalau masih ada yang enggak dukung sungguh terlalu," canda Sandiaga Uno, saat deklarasi dukungan Partai Idaman untuk Cagub dan Cawagub DKI, di Resto Al Jazeera, Cikini, Jakarta Pusat , Minggu (29/01/2017).

Menurut ayah dari Anneesha Uno ini, meskipun sering bertemu dengan Rhoma Irama dan punya kedekatan secara personal dengan raja dangdut tersebut, Sandi menjelaskan jika keputusan Rhoma Irama untuk mendukung dirinya dan Anies Baswedan melalui proses yang sangat panjang.

"Pertama kalinya saya datang ke Bang Haji Rhoma malah mewawancarai saya, mengenai pandangan saya terkait Islam yang rahmatan Lil Al-Amin. Beliau menanyakan terkait fenomena-fenomena yang terdapat saat ini. Masalah sosial. Setelah itu tidak langsung mendukung kami, beliau membawa ke sidang pleno dulu, baru diputuskan dukungan ke kami," kata sandi.

Sandiaga menambahkan, cara dukungan Rhoma Irama yang juga artis ini patut diapresiasi. Hal ini menurut Sandi merupakan cara yang benar seorang artis mendukung cagub dan cawagub.

"Inilah cara artis mendukung yang bener bukan hanya ikut-ikutan bukan hanya keliatan dukung, tapi ada sebuah sebuah pertimbangan kayak Bang Haji Rhoma melalui pertimbangan rasional sosiologis dan psikologis." tutup Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017