Sukses

Rhoma Irama: Grup Soneta Akan Hadiri Kampanye Akbar Anies - Sandi

Dukungan terhadap Anies - Sandi baru dilakukan Rhoma Irama lantaran harus berkonsolidasi melalui beberapa sidang pleno.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Partai Idaman (Islam Damai dan Aman) Rhoma Irama mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Melalui deklarasi ini, Rhoma mendorong para pendukungnya yang tergabung dalam Forsa (Fans of Rhoma dan soneta) dan Fahmi Tamami (Forum silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola Indonesia) mendukung dan memilih Anies-sandi.

"Bahwa Partai Idaman secara eksis mendukung bung Anies dan bung sandi, saya juga menggerakan Forsa mungkin jumlahnya ratusan ribu Dan Fahmi Tamami yang notabenenya ulama dan takmir masjid, akan aktif membantu menyukseskan Anies - Sandi pada Pilkada DKI Jakarta," kata Ketua Partai Idaman Rhoma Irama saat deklarasi dukungan di Resto Al Jazeera, Cikini, Jakarta, Minggu 29 Januari 2017.

Melalui Forsa yang notabene merupakan persatuan para penikmat lagu Rhoma Irama dan Soneta, Bang Haji sapaan akrab Rhoma Irama ini akan menggaet dukungan dari para fansnya. Ia yakin Forsa akan hadir saat Soneta datang meriahkan kampanye akbar Anies-Sandi.

"Soneta akan hadir untuk mendukung Anies - Sandi pada kampanye akbar nantinya. Forsa juga akan datang dan semakin bergerak untuk menyukseskan Anies - Sandi. Untuk jumlahnya nanti saya hitung ya." ujar Bang Haji Rhoma.

Sementara untuk Fahmi Tamami, yang merupakan Forum Ulama dan Majlis taklim di Jakarta, Rhoma akan menggelar dukungan dengan mengadakan beberapa tablig Akbar dan acara pengajian majlis taklim untuk mendukung pasangan nomer urut tiga itu.

"Para ustad, para ulama, para pemimpin masjid juga akan kami gerakkan untuk menyosialisasikan Anies - Sandi melalui Tablig Akbar dan majlis taklim," ujar Rhoma Irama.

Dukungan terhadap Anies - Sandi baru dilakukan lantaran ia dan partainya harus melakukan konsolidasi melalui beberapa sidang pleno.

"Dukungan inikan berproses, kami mengadakan dialog dengan tim beliau dan tim kami. Sebelum debat kemarin pun kami merencanakan untuk deklarasi tapi baru ada kesempatan deklarasi hari ini. Soalnya kan bung Anies dan Sandiaga juga sibuk," terang ayah Ridho Rhoma ini.

Raja Dangdut ini pun meminta kepada seluruh umat Islam dan warga DKI Jakarta untuk mendukung Anies dan Sandi pada Pilkada nanti.

"Saya, Atas nama Partai Idaman. Atas nama Forsa, Fahmi Tamami, mengajak umat Islam warga DKI untuk mendukung Anies - Sandi menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Allah Akbar...," tegas Rhoma Irama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini