Sukses

Bahagianya Anies Didukung Rhoma Irama di Pilkada DKI 2017

Anies menambahkan karya-karya Rhoma Irama juga jadi magnet tersendiri untuk meraih dukungan Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Partai Idaman yang juga raja dangdut Rhoma Irama mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan cagub dan cawagub nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Menurut Anies, dukungan yang diberikan oleh Rhoma Irama kepada dirinya dan Sandiga dalam Pilkada DKI Jakarta sangatlah berarti. Di samping karena sosok Rhoma, Anies pun mengaku mengidolakan sosok pelantun 'Begadang' ini.

"Senang sekali didukung Bang Haji Rhoma Irama. Dari kecil saya mengidolakan Rhoma, gak kebayangkan bakal duduk berdua. Saya kecil lihat bang Roma di televisi. Denger lagunya. Orang yang seperti saya kan banyak, tumbuh besar berbarengan dengan lagu Rhoma," ucap Anies Baswedan saat deklarasi dukungan Partai Idaman untuk Anies-Sandi di Resto Al Jazeera, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu 29 Januari 2017.

Anies menambahkan karya-karya Rhoma Irama juga jadi magnet tersendiri untuk meraih dukungan Pilkada DKI Jakarta.

"Bayangkan seorang yang peduli dengan masalah sosial diungkapkan lewat seni musik punya pengikut jutaan berpartisipasi politik ini sebuah kehormatan. Insya Allah ini akan berdampak sangat besar, saya sangat optimis," ungkap Anies.

Meski banyak yang mengatakan, kalangan yang menyukai Rhoma kebanyakan orang tua, Anies menyangkal hal itu. Menurut dia segala umur tahu siapa itu Rhoma Irama.

"Kalau saya di kampung itu semua umur tahu lagunya, kaya Begadang dan lagu Yang Miskin Makin Miskin itu tau," tutup Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini