Sukses

Pengakuan Djan Faridz Mendampingi Antasari ke Debat Cagub DKI

Djan menyatakan Antasari Azhar merupakan kawan lama sejak mantan Ketua KPK itu masih aktif di kejaksaan.

Liputan6.com, Jakarta - Debat cagub DKI putaran kedua berlangsung Jumat 27 Januari 2017.  Bukan hanya dari panggung, tapi juga di bawah panggung. Salah satu kejutan itu adalah kehadiran mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Kehadiran pria yang baru mendapat grasi dari Presiden Jokowi ini sontak menyedot perhatian seluruh undangan yang hadir.

Ternyata, Antasari berangkat bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz. Menumpangi sedang Toyota Crown hitam B 1996 RFK, keduanya masuk ke lokasi debat.

"Kami sama-sama mendapat undangan dari KPU, kemudian berangkat bersama," kata Djan kepada Liputan6.com, Minggu (29/1/2017).

Undangan dari KPU itu, kata Djan, merupakan rekomendasi dari pihak Ahok-Djarot.

Djan menuturkan Antasari merupakan kawan lama. "Beliau kawan lama saya sewaktu beliau di kejaksaan dan kita janjian untuk pergi bersama (ke debat)," tandas Djan.

Seusai debat, Antasari menyatakan mendukung pasangan Ahok-Djarot.  "Saya dukung Ahok dan Djarot," kata Antasari  dengan mengacungkan salam dua jari ke arah media.

Bagi Djarot, Antasari Azhar bukan orang baru. Djarot mengaku sudah mengenal lama Antasari, yaitu sejak keduanya masih aktif di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) semasa kuliah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini