Sukses

AHY Berempati pada Korban Kebakaran Pasar Senen

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berempati atas korban kebakaran di Pasar Senen yang terjadi Kamis pagi pukul 04.43 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berempati atas korban kebakaran di Pasar Senen yang terjadi pagi tadi pukul 04.43 WIB. Pasalnya, pedagang yang menjadi korban kebakaran kehilangan banyak hal termasuk untuk berjualan.

"Sedih. Karena luar biasa penderitaan korban kebakaran. Saya pernah mengunjungi korban kebakaran Pasar Senen sebelumnya. Saat mereka dipindah ke lokasi sementara," kata AHY saat gerilya lapangan di Petak 9, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (19/1).

Menurut AHY, kebakaran di Pasar Senen yang terjadi bukan pertama kali ini harus diinvestigasi secara lengkap apa penyebabnya. Apakah sebab teknis atau lainnya.

Atas kejadian ini, AHY meminta pemerintah lebih memperhatikan aspek keamanan tempat-tempat publik. Termasuk diantaranya pasar tradisional, komplek pertokoan dan komplek UKM yang membutuhkan perhatian dari pemerintah. Setiap instalasi, infrastruktur bangunan publik harus memiliki keamanan tingkat tinggi sebagai syarat mutlak.

"Saya selalu katakan, kita ingin hidup nyaman, bekerja dengan baik maka harus mendahulukan aspek keamanan. Setelah itu baru kita bicarakan tempat yang nyaman dan higienis," ujar AHY.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.