Sukses

Ibu Ini Berterima Kasih ke Ahok karena Bantu Bayar SPP Anaknya

Ahok mengatakan di Jakarta memang masih banyak sekolah swasta yang membandel dan tidak mau mendaftarkan muridnya untuk memiliki KJP.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu asal Pisangan Baru, Jatinegara datang ke Rumah Lembang untuk menemui Basuki Tjahaja Purnama. Dia ingin berterima kasih kepada Ahok karena telah membantunya melunasi pembayaran sekolah anaknya sehingga ijazahnya bisa diambil.

"Terima kasih Bapak Ahok sudah ambil ijazah anak saya, lunasi SPP anak saya sebesar Rp 5 juta lebih," ujar ibu tersebut di Rumah Lembang, Menteng, Selasa (6/12/2016).

Ahok mengatakan, di Jakarta memang masih banyak sekolah swasta yang membandel dan tidak mau mendaftarkan muridnya untuk memiliki KJP. Sehingga, banyak warga miskin yang ijazahnya ditahan karena SPP tidak lunas.

"Biasanya kalau lapor ke saya, dibantu lunaskan. Kalau sekarang enggak bisa karena harus tunggu saya masuk jadi gubernur lagi," ujar Ahok.

Ahok berencana memaksa semua kepala sekolah swasta di Jakarta untuk mendaftarkan KJP bagi muridnya. Ahok sudah gerah mendengar cerita warga miskin yang ijazahnya ditahan karena tidak bisa bayar SPP.

"Masih temukan banyak sekolah swasta itu yang tidak mau mendaftarkan muridnya punya KJP. Ini banyak sekolah swasta begitu, besok semua saya paksa harus KJP," tandas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.