Sukses

Blusukan di Kebon Jeruk, Anies Janjikan Lapangan Kerja

Dalam blusukan ini, Anies kembali menyampaikan tiga program utamanya kepada para warga.

Liputan6.com, Jakarta - "Hidup Pak Anies! Hidup Pak Anies!" teriak para warga berkali-kali terdengar di lingkungan RT 010 RW 004 Kampung Baru Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Teriakan para warga ini mewarnai kampanye blusukan yang dilakukan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan.

Dalam blusukan ini, Anies kembali menyampaikan tiga program utamanya kepada para warga. Tiga program utama ini adalah murahnya harga bahan pokok makanan, tersedianya bermacam lapangan pekerjaan, dan terciptanya pendidikan bermutu bagi semua kalangan.

"Program kami masih berfokus pada tiga program utama. Murah harga makanan, lapangan pekerjaan, dan pendidikan," kata Anies, Senin (5/12/2016).

Khusus lapangan pekerjaan dan pendidikan, Anies tegaskan jika terpilih nanti ia ingin lebih banyak lagi warga Jakarta yang direkrut dan disediakan lapangan pekerjaan.

"Pemerintah jika nanti punya program sebaiknya tidak ambil tenaga dari luar Jakarta tetapi dari dalam Jakarta. Karena sempat saat mengunjungi Marunda beberapa waktu lalu saya amati proyek pembangunan di sana lebih banyak dikerjakan oleh warga luar Jakarta," ujar Anies.

Hal lain yang juga menjadi perhatian Anies adalah pendidikan. Anies lagi-lagi janjikan pendidikan kualitas tinggi untuk semua kalangan.

"Semua sekolah akan jadi sekolah bermutu, sekolah gratis. Pendidikan kualitas tinggi selama ini hanya untuk kalangan tertentu. Nanti tidak akan lagi," kata Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • kampanye