Sukses

Ahok: Enggak Usah Berangan-angan Saya dengan Risma

Ahok yakin PDIP akan mendukungnya di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta agar publik tak membayangkan dirinya berduet dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilkada DKI Jakarta.

"Kamu enggak usah berangan-angan (dengan Risma). Nggak usahlah, lo maunya cari gosip aja lo," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Meskipun demikian, Ahok yakin PDIP akan mendukungnya di Pilkada DKI Jakarta apabila dirinya memilih jalur parpol.

"Yang pasti saya sudah tahu kalau PDIP tidak mungkin mendukung independen. Tapi kalau putusan ini kami pakai 3 parpol, misalnya DPP PDIP juga mencalonkan saya, ini mungkin bisa ketemu," kata dia.

Kepercayaan diri Ahok ini karena sejak awal Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendukung dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Kan dari dulu Bu Megawati memang mau usung saya, udah oke. Jadi nggak oke kan waktunya itu, TemanAhok kan kita kasih dia waktu begini, sejuta (KTP) ya. Terus PDIP kan butuh waktu, itu aja masalahnya," ucap Ahok.

Jika PDIP mengusung dirinya, Ahok yakin partai berlambang banteng moncong putih itu akan menyerahkan keputusan calon wakil gubernur padanya.

"Soal (wakilnya) Djarot (Wagub DKI Jakarta Djarot Syaiful) atau siapa, soal lain lagi. Pasti PDIP sama parpol lain balik lagi seperti semula, terserah saya mau pilih siapa," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.