Sukses

TemanAhok Rayakan Keberhasilan Kumpulkan 1 Juta KTP

KTP yang telah terkumpul dan tengah dihitung untuk mendukung Ahok sebanyak 999.161 buah hingga sore ini dan diprediksi terus bertambah.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan pengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017, TemanAhok berpesta. Mereka merayakan keberhasilan terkumpulnya 1 juta kartu tanda penduduk (KTP) warga DKI Jakarta agar Ahok bisa maju melalui jalur independen.

Tiga karangan bunga berwarna merah berisikan ucapan selamat terpampang di depan tempat perayaan terkumpulnya 1 juta KTP di Kompleks Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2016).

KTP merupakan dukungan untuk Ahok dan Heru Budi Hartono yang berencana maju melalui jalur independen dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Tiga di antaranya dari Keluarga Relawan Laskar Ninja, Forum Bersih Transparan Profesional, dan Simpatisan TemanAhok.

Pukul 15.00 WIB, ratusan pendukung Ahok yang tergabung dalam TemanAhok berbondong-bondong datang dengan mengenakan sejumlah atribut. Semisal baju dukungan untuk Ahok.

Beberapa di antaranya, menyempatkan diri berfoto di sebuah papan replika KTP TemanAhok. Wajah semringah silih berganti, untuk mengabadikan momen tersebut.

KTP yang telah terkumpul dan tengah dihitung untuk mendukung Ahok sebanyak 999.161 buah hingga sore ini dan diprediksi terus bertambah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.