Sukses

SUV Kotak GWM Tank 300 Mejeng di Malaysia Autoshow 2024, Berapa Harganya?

GWM Malaysia mengumumkan pembukaan buku pesanan untuk Tank 300, sebuah SUV off-road dengan sasis ladder frame bergaya retro

Liputan6.com, Selangor - Great Wall Motor Malaysia telah mengumumkan pembukaan buku pesanan untuk GWM Tank 300, sebuah SUV off-road dengan sasis ladder frame bergaya retro yang diperkirakan akan segera melangkah ke pasar Malaysia. Model SUV ini ikut dibawa mejeng di Malaysia Autoshow 2024.

Disitat dari PaulTan, perusahaan telah merencanakan peluncuran pada kuartal kedua, dengan pengiriman dijadwalkan mulai Juli setelah acara peluncuran resmi yang direncanakan bulan itu. Harga perkiraan untuk mobil off-road ini telah ditetapkan sekitar 250 ribu ringgit atau sekitar Rp 853 juta.

Berdasarkan pratinjau sebelumnya pada bulan Maret dan uji coba baru-baru ini di China, Tank 300 akan tiba sebagai unit impor penuh (CBU).

Dimensi SUV pelibas medan off-road ini mencakup panjang 4.760 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.903 mm, dan jarak sumbu roda sebesar 2.750 mm.

Dari luar, terlihat jelas bodykit agresif dengan tampilan kotaknya yang berhias bemper yang memiliki intake palsu dengan LED berbentuk Y, sementara di atasnya terdapat grille menyala dan hiasan tambahan pada kap mesin yang menonjol.

Buritannya mengadopsi gaya serupa berkat bemper yang menonjol, kompartemen ekstra yang menyerupai penutup roda cadangan, dan spoiler belakang berbahan serat karbon.

Di balik kap mesinnya tertanam mesin turbo empat silinder segaris 2,0 liter yang mampu menyuguhkan tenaga sebesar 217 tenaga kuda dan torsi 380 Nm.

Besaran tenaga tersebut disalurkan ke seluruh rodanya melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Sistem penggerak 4x4-nya menganut sistem penggerak roda empat paruh waktu berkecepatan ganda yang dikendalikan secara elektronik.

Fitur teknis yang menonjol mencakup sistem kendali segala medan dengan sembilan mode berkendara, kemampuan menanjak hingga sudut 23,1°, dan kemampuan menerjang kedalaman air hingga 700 mm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior dan Fitur GWM Tank 300

Interiornya dibalut jok kulit Nappa dengan dukungan kluster instrumen digital 12,3 inci dan layar sentuh infotainment 12,3 inci yang didukung Apple CarPlay dan Android Auto

Fitur lainnya antara lain mencakup sistem audio Infinity sembilan speaker, AC otomatis, dan kaca akustik dua lapis untuk meredam kebisingan dari luar.

Sementara itu, kit bantuan pengemudi akan mencakup fitur kontrol jelajah adaptif, peringatan pergerakan jalur dan pengereman darurat otonom, serta monitor all-around view 360 derajat dengan Fungsi Sasis Transparan.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini