Sukses

Babe Cabita Meninggal Dunia, Off-roader Ini Kehilangan Teman Baik yang Nyata

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Babe Cabita meninggal dunia pada pagi hari ini, Selasa (9/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Babe Cabita meninggal dunia pada pagi hari ini, Selasa (9/4/2024).

Kabar duka mengenai sang komika ini salah satunya diumumkan oleh Oki Rengga, komika dan salah satu bintang film Agak Laen, via akun Instagram-nya.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 wib di RS. Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan," tulis Oki Rengga dalam caption unggahannya.

Tidak disebutkan penyebab meninggalnya Babe Cabita. Namun, sekitar setengah tahun lalu ia sempat mengungkap soal penyakit anemia aplastik yang dideritanya. Awalnya, ia mengalami demam dan didiagnosa positif mengidap DBD.

Semasa hidupnya, Babe Cabita cukup lekat dengan dunia otomotif, khususnya off-road. Ia diketahui memiliki mobil off-road Suzuki Jimny Katana berkelir pink yang dinamakan 'Miyabi'.

Dalam beberapa kesempatan, mendiang Babe Cabita mengikuti ajang off-road, salah satunya West Java Adventure Offroad XXII yang berlangsung 28 September hingga 1 Oktober 2023 di Ciamis, Jawa Barat.

Julian Johan, off roader dan juga konten kreator otomotif Tanah Air terkejut sekaligus terharu saat mengetahui sahabatnya meninggal dunia. Ucapan duka sekaligus kenangan yang pernah mereka lewati bersama dituangkan melalui akun Instagram @jejelogy, Selasa (9/4/2024).

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.. Sebelum berangkat mudik kemarin menyempatkan diri ketemu dengan sahabatku Babe Cabita. Jam 16.00, di RS Mayapada Jakarta Selatan lantai 8.

Babe terlihat sedang riang dan penuh senyum di kamarnya. Apalagi di sore tersebut ia juga ditemani oleh para sahabatnya yang memerankan film Agak Laen.

Babe masih sempat untuk saling me roasting. Terlihat sekali betapa bahagianya Babe saat dijenguk para sahabatnya. Seakan lupa sejenak dengan kondisi kesehatannya.

Kami pun lanjut berbincang tentang betapa tidak sabarnya kami untuk kembali offroad lagi. "Miyabi udah siap offroad lagi kan? Yuk tinggal tunggu Babenya aja siap ngegas! Semangat biar cepet sehat dulu ya!" Semuanya terus memberi semangat, termasuk sang istri dan juga sahabatnya Ciaxman.

Menjelang pukul 17.00, Babe kembali akan melanjutkan istirahatnya dan kami pun bersiap untuk balik. Kami berpamitan dengan percakapan terakhir Babe siap untuk kembali offroad. "Tungguin ya".

Allah SWT ternyata mempunyai rencana lain. Selamat jalan be. Bahagia diatas sana yaa.. Terimakasih banyak atas waktu dan dedikasinya memberikan kita semua sebuah senyum dan tawa yang luar biasa berkesan. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ungkap pria yang akrab disapa Jeje dalam caption unggahannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teman Baik yang Nyata

Dalam unggahan lainnya berupa foto Babe Cabita tengah melakukan ibadah sholat di tengah hutan, pria yang akrab disapa Jeje itu menyebut Babe sebagai teman baik yang nyata.

"Babe Cabita adalah teman baik yang nyata. Tetap riang dan jenaka walaupun tidak ada kamera, tetap menjalankan ibadah Sholat walaupun sedang offroad di pedalaman hutan.

Banyak dari kami yang salah terhadap Babe Cabita sejak awal. Salah mengira Babe hanya lucu didepan kamera, salah mengira Babe hanya offroad demi kepentingan konten.

Saya bersaksi Babe Cabita adalah orang baik yang sangat peduli dengan orang sekitar dan benar2 mencintai hobinya.

Salah satu keinginan terakhirnya saat kemarin berjumpa, Babe ingin bisa kembali mengajak anak2nya untuk ikutan offroad ringan.

Bismillah semoga siapapun dari kami bisa mewujudkan mimpi kecil tersebut. Istirahat yang tenang ya be.." sebut Jeje.

Selamat jalan Babe Cabita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini