Sukses

Alasan Lampu Halogen Masih Dipertahankan di Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Suzuki Ertiga Cruise Hybrid diperkenalkan di IIMS 2024. Model ini mendapatkan beberapa penyegaran desain dan juga peningkatan kapasitas baterai. Namun ada bagian yang tidak berubah, salah satunya bagian lampu

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ertiga Cruise Hybrid diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Model ini mendapatkan beberapa penyegaran desain dan juga peningkatan kapasitas baterai.

Dari sederet ubahan yang diterima, ada bagian yang masih dipertahankan oleh varian tertinggi Suzuki Ertiga ini. Bagian itu adalah lampu halogen.

Menurut Mahardian Brata, Dept. Head of Design-Engineering Administration & Homologation PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), pihaknya mengembangkan kendaraan sesuai masukan pengguna. Namun ke depan, pihaknya tak menutup kemungkinan untuk mengubahnya.

"Tapi itu membutuhkan waktu, karena posisinya di depan, jadi berhubungan dengan pengembangan terhadap desain bodi dan wiring harness," terang Mahardian di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dirinya juga memastikan, tidak hanya kemungkinan menggantinya dengan lampu LED, tetapi fitur-fitur lain juga berpeluang ditingkatkan.

"Sekali lagi, kami tidak menutup kemungkinan pakai LED di masa depan. Bahkan, mungkin tak hanya lampu, melainkan juga fitur-fitur lain bisa kami kembangkan dan ubah," ujarnya.

Terkait penggunaan lampu halogen pada Ertiga Cruise Hybrid, Harold Donnel selaku Direktur Pemasaran PT SIS menyebut, hal itu sesuai dengan keinginan konsumen.

"Salah satu prinsip Suzuki di Indonesia kan value for money. Jadi kita terbiasa mengembangkan produk yang fungsional namun tetap menjaga nilai estetis," ujar Harold.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Komplain

"Sejauh ini, halogen masih cukup untuk LMPV dan jangkauannya juga jauh terutama di pelosok-pelosok," tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan, sejauh ini tidak ada komplain dari konsumen soal lampu halogen. "Jadi kami merasa ini oke, karena tidak ada permintaan aneh-aneh," imbuhnya.

Berikut daftar harga All New Ertiga Hybrid Cruise On The Road (OTR) wilayah Jakarta:

All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Cool Black) : Rp 299 juta

All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Two Tone) : Rp 301 juta

All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Cool Black) : Rp 288 juta

All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Two Tone) : Rp 290 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini