Sukses

Suzuki Resmi Mulai Buka Pemesanan Jimny 5 Pintu, Meluncur di IIMS 2024?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi menginformasikan jika sudah membuka pemesanan alias inden untuk calon model terbarunya, Jimny 5 pintu

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi menginformasikan jika sudah membuka pemesanan alias inden untuk calon model terbarunya, Jimny 5 pintu. Pabrikan asal Jepang ini, juga kabarnya akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) ikoniknya pada bulan depan.

"Kami ingin memberikan statement malam ini, kami sudah open inden Jimny 5 pintu, sejak Januari 2024 dan kami menerima pesanan positif dan respon positif dari konsumen di Indonesia," jelas Harold Donnel selaku Marketing Director 4W PT SIS, Harold Donnel saat media gathering di bilangan Senayan, Selasa malam (24/1/2024).

Lanjut Harold, untuk calon konsumen yang melakukan inden, sampai dengan waktu peluncuran akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain bakal mendapatkan unit yang pertama kali saat tiba, dan juga ada paket aksesori.

"Bagi yang melakukan inden saat launching terjadi kami akan berikan value berupa aksesoris package kepada konsumen," tegas Harold.

Sementara itu, saat ditanya apakah Suzuki Jimny 5 pintu ini akan meluncur di gelaran Indonesia International Motor Show (IIM) 2024, yang akan berlangsung pada 15 Februari, Harold belum memberikan ketarangan secara detail.

"Ditunggu saja. Kami akan menggebrak di event yang luar biasa," pungkas Harold.

Sementara itu, spesifikasi Suzuki Jimny 5 pintu untuk Indonesia, memang belum dijabarkan secara detail oleh sang sales. Namun, jika melihat model yang sudah diluncurkan, mobil ikonik ini akan memiliki dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Dibandingkan dengan versi model 3 pintu spesifikasi global, dengan jarak sumbu roda 2.590 mm, atau 300 mm lebih mekar dibandingkan Suzuki Jimny 3 pintu dengan jarak sumbu roda 2.250 mm maka kabin dari model tersebut dipastikan lebih lega.

Meskipun memiliki bobot ekstra, Jimny 5 pintu spek India dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga yang sama yaitu 103 hp (77 kW / 105 PS) dan torsi 134 Nm (99 lb-ft).

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan sistem AllGrip Pro 4WD dengan opsi tiga penggerak, yakni 2WD-high, 4WD-high, dan 4WD-low.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini