Sukses

Mudahnya Warga Perbatasan Main Keluar Negeri, Naik Ojek Hanya Butuh 30 Menit

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengisi waktu luang. Jika tinggal di perkotaan, tidak sulit untuk mengakses berbagai tempat hiburan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengisi waktu luang. Jika tinggal di perkotaan, tidak sulit untuk mengakses berbagai tempat hiburan.

Namun, berbeda dengan warga yang tinggal di daerah perbatasan. Bahkan warga yang tinggal ke perbatasan bisa keluar negeri dengan menggunakan jasa ojek

Hal seperti ini turut dilakukan oleh seorang pria pemilik akun TikTok @fredikolen. "Anak perbatasan kalo ke LN rasa seperti otw ke kabupaten 😆," tulisnya pada unggahan Senin (8/1/2024).

Awalnya ia bercerita bahwa dirinya merupakan warga yang tinggal di perbatasan Indonesia-Malaysia. Saat gabut ia pun mengajak temannya untuk jalan-jalan ke Negeri Jiran.

Ia pun berangkat ke pos penjagaan saat masih pagi buta. Di sana ia dan temannya langsung mengurus administrasi untuk bisa menyeberang ke Malaysia.

Setelah proses administrasi selesai, ia segera menuju ke gerbang pintu keluar masuk Malaysia. Ada gapura besar sebagai tanda batas aksesnya.

Namun untuk menuju ke Malaysia ia dan temannya harus menggunakan ojek. Para tukang ojek mangkal di dekat gerbang perbatasan antar dua negara.

"Keluar negeri naik pesawat (NO), keluar negeri naik ojek hahahaha (YES)," tulisnya. Namun ini tak begitu lama, perjalanan hanya sampai ke pangkalan bus saja. Lalu pemilik akun dan temannya melanjutkan perjalanan dengan menaiki bus.

"Tapi kita nanti naik mobil ya guys jadi naik ojeknya gak jauh cuman sampai pangkalan bus aja," tulisnya.

"Berangkat dari negeri Indonesia jam 7:48 sampai keluar negri naik ojek jam 8:17," tulisnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 43 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

  • "Kalo ke jakarta, berasa keluar negri ya 😅," tulis Djenikyumi
  • "enak woy jalan jalan ke LN sering2," jelas toko dek freya
  • "Kalau lagi marahan ama mantan langsung OTW keluar Negeri," komentar nurhidayanty559
  • "orang2 klo ke LN naik pesawat, mas n mba nya cuma naik motor👍👍👍," ungkap naniks09

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.