Sukses

Mitsubishi Fuso Canter FE 84GS Jadi Andalan di Sektor Logistik

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengklaim FUSO Canter FE 84GS merupakan unit yang mampu menjawab kebutuhan konsumen khususnya di sektor logistik.

Liputan6.com, Jakarta - Stefanus Fredy Hartoko selaku Department Head Sumatra Area PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyebut area Sumatera Barat mengalami pertumbuhan di tahun lalu. Hal itu disampaikan saat peresmian dealer Mitsubishi Fuso Bukittinggi yang baru direlokasi pada Kamis (11/1/2024).

"Berdasarkan pencapaian tahun 2022 ke 2023 telah mengalami pertumbuhan dan kontribusi penjualan untuk wilayah Sumatera Barat terhadap nasional di angka 2 sampai 2,5 persen. Ini cukup tumbuh dibandingkan tahun 2022," terang Stefanus Fredy.

Sementara itu, Irwan R Sutopo, Branch Manager PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif (PT. DIPO) sebagai pengelola dealer Mitsubishi Fuso di Sumatera Barat menyatakan, sektor logistik menjadi lini bisnis yang mendominasi, diikuti perkebunan, peternakan, serta pertambangan.

"Untuk di wilayah Bukittinggi sendiri punya potensi besar terhadap aktivitas logistik perdagangan paling besar yaitu 29 persen, sementara itu sisanya ada transportasi, pergudangan dan pariwisata," jelasnya.

Dari segi produk, Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT. KTB mengklaim FUSO Canter FE 84GS merupakan unit yang mampu menjawab kebutuhan konsumen khususnya di sektor logistik.

Fuso Canter FE 84GS sendiri merupakan varian light duty truck (LDT) dengan julukan 'super capacity'. Model ini dibekali jantung mekanis superior yang terbesar dikelasnya dengan tenaga 150 PS dan torsi 43 kg.m dan dipadukan dengan rasio gigi akhir 5,571 dan GVW 8,5 ton.

Kombinasi ini menjadikan varian ini pilihan yang cocok dan kuat untuk angkutan logistik dengan rute lintas kota.

"Merupakan bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan unit yang memiliki performa kuat, dan mampu mengangkut muatan konsumen khususnya consumer goods dengan cepat dan optimal untuk perjalanan operasional antar kota," ujar Aji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Lainnya

Fuso Canter FE 84GS memiliki lebar keseluruhan di 2.035 mm dan Gross Vehicle Weight (GVW) di 8,5 ton. Ini mengindikasikan bahwa Fuso Canter FE 84 GS adalah unit dengan volume muatan yang paling besar untuk kelas LDT.

Selain itu, FUSO Canter FE 84GS sudah dilengkapi dengan sistem telematic Runner 3.0 dengan sejumlah fitur baru yang canggih untuk mendukung bisnis pelanggan Mitsubishi Fuso, seperti sensor tambahan (Sensor Suhu, Pintu dan Bahan Bakar), untuk berbagai kebutuhan industri serta dilengkapi Work Management System, yang dapat mendukung bisnis pelanggan secara menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi proses manajemen armada.

Mitsubishi Fuso juga menghadirkan aplikasi bagi konsumen MyFUSO Aps yang memberikan informasi lengkap terkait unit, layanan purna jual, program penjualan dan lainnya yang dapat diakses melalui webbrowser dan smartphone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini