Sukses

Gandeng Telkomsel, Wuling Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Berbasis Internet

Wuling resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, Binguo EV dengan harga resmi mulai Rp 358 juta dan Rp 408 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, Binguo EV dengan harga resmi mulai Rp 358 juta dan Rp 408 juta. Bersamaan dengan peluncuran roda empat bertenaga baterainya tersebut, jenama asal China ini juga melakukan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Dalam sesi penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) yang diselenggarakan di Kota Kasablanka, Wuling meneguhkan komitmennya untuk menyediakan pengalaman berkendara yang terhubung dan inovatif bagi para pelanggan kendaraan listrik Wuling dengan memanfaatkan jaringan dan layanan digital terdepan Telkomsel.

"Kami mengumumkan kolaborasi strategis antara Wuling dan Telkomsel yang merupakan langkah penting untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami bersama-sama dengan Telkomsel mengambil bagian dalam EVolution Indonesia: Accelerating Sustainable Ecosystem for a Greener Future," ujar Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, di Kota Kasablanca, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lanjut Dian, Wuling tidak hanya berfokus pada pengembangan layanan Internet of Vehicle untuk pengguna Wuling EV, tetapi juga menciptakan ekosistem yang mendukung mobilitas berkelanjutan secara menyeluruh. Salah satu poin kolaborasi Wuling dan Telkomsel adalah Internet of Vehicle (Connected Car) untuk meningkatkan konektivitas dan pengalaman berkendara.

"Wuling akan memanfaatkan infrastruktur jaringan Telkomsel dengan menyematkan profil kartu SIMB2B Telkomsel pada kendaraan listrik Wuling," tambah Dian.

Dengan demikian, pemilik mobil listrik Wuling dapat menikmati layanan telematika yang canggih, termasuk pemantauan kondisi kendaraan, navigasi pintar, dan hiburan di dalam mobil. Kerja sama ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih cerdas dan terintegrasi bagi konsumen dengan memanfaatkan solusi IoT (Internet of Things).

Kemudian, Wuling juga menjalin kerja sama dengan Telkomsel dalam bidang Fleet Management System. Telkomsel akan menyediakan solusi IoT khusus yang dirancang untuk sistem manajemen armada dalam upaya untuk mendukung pemilik armada kendaraan listrik Wuling. Solusi ini tidak hanya mencakup pemantauan real-time dan pelaporan kinerja kendaraan, tetapi juga integrasi yang tepat untuk stasiun pengisian daya kendaraan listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Manajemen

Kerja sama ini menghadirkan sistem manajemen armada yang efisien dan terhubung, menciptakan peluang untuk meningkatkan produktivitas dalam penggunaan armada yang dapat menjawab tuntutan pemanfaatan teknologi energi terbarukan untuk kemajuan, selaras dengan tanggung jawab pada pelestarian alam dan masa depan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Wuling dan Telkomsel berencana menghadirkan kampanye pemasaran bersama dengan penawaran produk yang lebih tepat sasaran sesuai preferensi dan kebutuhan pelanggan melalui pemanfaatan platform telco data insight yang akan membuka peluang bagi lebih dari 158,3 juta pelanggan Telkomsel.

"Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk senantiasa menciptakan terobosan, bersama Wuling kami berupaya menghadirkan solusi konektivitas terdepan untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik dalam negeri," pungkas Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini