Sukses

Ini yang Membedakan Chery Omoda E5 di Indonesia dengan Versi Global

Mobil listrik Chery Omoda E5 telah terpesan sebanyak 400 unit. Rencananya, SUV listrik ini mulai diproduksi pada Januari 2024 dan siap diantar ke garasi konsumen pada Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik Chery Omoda E5 telah terpesan sebanyak 400 unit. Rencananya, SUV listrik ini mulai diproduksi pada Januari 2024 dan siap diantar ke garasi konsumen pada Februari 2024.

Langkah PT Chery Sales Indonesia (CSI) ini juga menjadi langkah awal untuk mengejar target TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sebesar 40 persen pada 2024. Lebih lanjut, angka ini akan membesar menyesuaikan dengan regulasi pemerintah.

Menariknya, Chery Omoda E5 punya beberapa perbedaan spesifikasi dengan model yang ditawarkan secara global.

Rifkie Setiawan, Head of Marketing PT CSI menjelaskan, secara umum unit ini tidak berbeda dengan yang ditawarkan di belahan dunia lain. Khusus Indonesia ada beberapa fitur yang dihilangkan.

"Pertama adalah jarak tempuh, kemudian tentu lingkar kemudi di sebelah kanan, dan di sini tidak ada fitur Vehicle to load (V2L). Keseluruhan lainnya sama," ucap Rifkie.

Rifkie mengungkapkan alasan tidak adanya V2L sebab fitur ini tidak terlalu banyak dibutuhkan di Indonesia. Selain itu tentu untuk menekan biaya yang akan berdampak pada harga jual. Sayangnya, berapa besar pengurangan harga yang dihasilkan, Rifkie enggan menjawabnya.

Soal perkiraan harga ini, dijawab Harry Kamora, Vice Presiden PT CSI saat peluncuran perakitan Omoda E5. Menurutnya kemungkinan harga model terbaru ini ada di angka Rp 500 jutaan.

Mencari spesifikasi Omoda E5 di jagat maya cukup sulit. Kemungkinan karena perbedaan nama yang masih dipakai di beberapa negara dan tidak adanya pembaruan pada laman resmi Omoda.

Namun informasi terbaru hadir dari pameran Geneva Motor Show 2023 di Qatar Oktober lalu dimana Omoda EV hadir sebagai unit pameran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Jelajah Mengesankan

Kendaraan ini diklaim mampu menempuh jarak 450 kilometer dengan kemampuan pengisian daya super cepat 110 kW DC yang bisa mengisi dari 0 persen ke 80 persen dalam waktu 30 menit. Pada aliran AC, pengisian daya bisa memakan waktu 5 jam.

Motor listriknya menghasilkan tenaga hingga 204 tk yang disalurkan ke roda depan dengan torsi sebesar 400 Nm. Kapasitas baterainya sebesar 61 kWh dan mampu melesat dari diam ke 100 km/jam dalam waktu 7,6 detik.

Soal penampakan luar, Omoda E5 memang mengambil bentuk seperti produk mesin konvensional Omoda 5. Namun aura futuristiknya lebih kental berkat hilangnya kisi udara di depan diganti dengan grille tertutup dengan bentuk tajam.

Ke dalam, desainnya tampil lebih modern dengan layar berukuran besar dan hadirnya ambient light yang memberi kesan premium. Tidak lupa kehadiran panoramic sunroof memberi kesan lapang pada interior yang didominasi warna hitam.

Soal fitur keselamatan, Chery mengungkapkan menanamkan 14 fitur ADAS (Advance Driving Assistance System). Selain itu ada 6 airbag, driver monitoring system, untuk meningkatkan pengalaman berkendara aman.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini