Sukses

Mitsubishi Fuso Fighter X Euro 4 Jadi Alat Praktik Terbaru SMK 5 Surakarta

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Fighter X Euro 4 kepada SMK 5 Surakarta untuk dijadikan alat praktik

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Fighter X Euro 4 kepada SMK 5 Surakarta untuk dijadikan alat praktik. Donasi ini ditujukan untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan di bidang otomotif.

Penyerahan unit praktik dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT KTB, Nobukazu Tanaka. Yang menerima, Ties Setyaningsih selaku Kepala SMK Negeri 5 Surakarta.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Prasetio Hartono selaku Director of Administration & HR Division PT. KTB, Darwin selaku General Manager Operation Jawa Tengah PT. Sun Star Motor dan Nur Amin, General Manager Operaton Jawa Timur & Bali - Sun Star Motor.

"KTB menyadari bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat penting untuk mendorong laju bisnis otomotif untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik. Karena itu, melalui KTB Fuso Vocational Education Program, KTB selalu berupaya untuk berbagi pengetahuan dan teknologi terkini yang dimiliki oleh Mitsubishi Fuso untuk kemajuan pendidikan kejuruan di Indonesia," kata Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur KTB dalam keterangan resmi (10/11/2023).

Truk Fuso Fighter X Euro 4 bukan kendaraan pertama yang disumbangkan dalam KTB Fuso VEP. Pada kegiatan tahun ini, sebelumnya sudah ada Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 yang diberikan ke SMK Negeri 1 Kepanjen, Malang, Jawa Timur.

Kalau ditotal, delapan unit sudah diberikan ke sekolah kejuruan terdiri dari gabungan Canter dan Fighter X EURO 4. Sudah ada delapan SMK di Indonesia yang menerima unit donasi dalam kurun 2023 - 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Program KTB Fuso VEP sendiri telah resmi berjalan sejak 2017. Dengan target sekolah kejuruan otomotif yang ada di Indonesia.

Lewat kerja sama, terdapat berbagai kegiatan di antaranya pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK, fasilitas praktik kerja lapangan di jaringan diler resmi Mitsubishi Fuso, hingga pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra.

Sebagai informasi, Mitsubishi Fuso Fighter X merupakan truk dengan tipe medium duty dan memiliki kemampuan dikendarai di segala medan.

Menggendong mesin berkapasitas 7.545 cc, mampu menghasilkan tenaga 238 hp dengan torsi puncak yang mencapai 784 Nm.

Berbekal performa tersebut, Fuso Fighter X memiliki kecepatan maksimal hingga 115 km/jam dan daya tanjak Max G.V.W 32 persen.

Selain itu, Fuso Fighter X juga telah mendukung teknologi Euro 4 yang diklaim memiliki mesin lebih ramah lingkungan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini