Sukses

Daihatsu Vision Copen Siap Guncang Panggung Japan Mobility Show 2023

Daihatsu sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung 24 Oktober hingga 5 November mendatang di Tokyo, Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung 24 Oktober hingga 5 November mendatang di Tokyo, Jepang. Mereka siap memberikan kejutan, salah satunya dengan menampilkan mobil konsep bernama Vision Copen.

Kalau Anda simak betul-betul model prototipe ini, perawakannya menyerupai versi Daihatsu Copen generasi pertama keluaran 2002. Namun versi sekarang tampak bernuansa modern juga semakin besar.

Model menampilkan unit pencahayaan bulat di kedua ujung dan memiliki banyak sapuan membulat di permukaan bodi (rounded design). Atap terbuka juga menambah kesan mentereng.

Sedangkan di buritan, ia memakai lampu ekor seperti sorot depan. Pelek dual tone berpalang lurus sekitar 17 inci mempermanis visual mobil.

Bicara mengenai dimensi. Daihatsu Copen Vision lebih ringkas dibandingkan Mazda MX-5. Ia memiliki panjang 3.835 mm (151 inci), lebar 1.695 mm (66,7 inci), dan tinggi 1.265 mm (49,8 inci).

Lalu jarak sumbu roda 2.415 mm (95,1 inci). Deret angka ini mewakili peningkatan substansial. Yakni memanjang 440 mm (17,3 inci) dibandingkan dengan Copen generasi kedua yang saat ini tersedia di Jepang.

Penambahan wheelbase jelas sangat berkontribusi terhadap proporsi handling agar semakin mantap. 

Daihatsu turut memamerkan gambar kabin secara offisial di laman resmi perusahaan. Bisa kita lihat, mobil konsep Copen Vision menyuguhkan desain yang lugas dan berfokus kepada pengemudi.

Unit dilengkapi kokpit digital seperti tren sekarang, head unit layar sentuh persegi panjang, tampak pengaturan AC digital, plus sepasang jok sporty semi-bucket.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapasitas Mesin

Secara umum, baik rancangan eksterior maupun interior Copen Vision. Seolah-olah merupakan barang produksi massal, alih-alih sebagai kendaraan konsep.

Dengan desain futuristik, amat memicu spekulasi kalau pabrikan mungkin sedang mempertimbangkan untuk memasukkan ke dalam segmen mobil sport kompak. Nah, lantaran sebagai mobil yang berfokus kepada pengemudi. Ekspektasinya, ia memiliki pengendalian menyenangkan alias fun to drive.

Apalagi Daihatsu bilang, bakal membenamkan jantung pacu 1,3 liter di bawah kap depan. Meskipun rincian spesifikasi belum diungkapkan detail oleh mereka. Kendaraan ini kelak dapat beroperasi memakai bahan bakar karbon netral.

Kalau dilihat dari gambar interior. Mengisyaratkan penyaluran daya gunakan girboks otomatis. Perlu diketahui, kubikasi enjin suksesor berkapasitas dua kali lipat dari model lawas, 658 cc yang ditemukan di Copen kei car.

Wajar jika nanti ia memiliki tenaga dan torsi semakin kuat. Detail kelengkapan nanti dikupas saat kunjungan ke Japan Mobility Show 2023.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini