Sukses

Toyota Indonesia Serius Kembangkan Kendaraan Rendah Emisi

Toyota Indonesia serius dalam mengembangkan kendaraan rendah emisi yang ramah lingkungan untuk mendukung keberlanjutan lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia serius dalam mengembangkan kendaraan rendah emisi yang ramah lingkungan untuk mendukung keberlanjutan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan dihadirkannya model elektrifikasi hingga kendaraan berbahan bakar bioetanol.

"Tidak hanya BEV (Battery Electric Vehicle), tetapi kami juga memperkenalkan Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan di GIIAS kemarin kami juga memperkenalkan 100 persen kendaraan bermotor dengan bahan bakar bioetanol," terang Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto di acara Indonesia Sustainability Forum, Jakarta, Kamis (7/9/2023). Demikian seperti dilansir dari Antara.

Untuk diketahui, kendaraan dengan bahan bakar bioetanol yang dimaksud Nandi adalah Toyota Fortuner E100. Disebutkan, mobil ini sendiri diproduksi di secara lokal dan memungkinkan untuk digunakan di Indonesia.

Lebih lanjut Nandi menyatakan, penggunaan energi terbarukan untuk kendaraan bermotor penting untuk dilakukan. Hal itu untuk menggantikan sumber daya fosil yang selama ini masih terus digunakan.

Oleh karenanya, Toyota Indonesia terus berupaya dan bertekad untuk menambah lini produk ramah lingkungan.

"Sejak kami memperkenalkan Innova Hybrid tahun lalu, kami memproduksi hampir 20 ribu unit. Selanjutnya, kami juga siap memproduksi kendaraan hybrid dengan model lainnya," kata pria berkacamata tersebut.

Menurut Nandi, dengan peluncuran Innova hybrid, pihaknya mengklaim dapat menurunkan emisi karbon hingga 50 persen.

"Toyota menerapkan standar emisi dalam memproduksi kendaraan bermotor. Hal ini sejalan dengan pentingnya standar emisi bagi semua orang, terutama di era perubahan iklim seperti saat ini untuk masa depan yang lebih baik," tutup Nandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

79 Toyota bZ4X Jadi Kendaraan Resmi Pejabat Negara KTT ASEAN 2023

Setelah sukses menjadi official car partner KTT G-20 di Nusa Dua, Bali, pada tahun lalu, kemudian dilanjutkan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTT), Toyota Indonesia kembali dilibatkan dalam KTT ASEAN ke-43 yang berlangsung 5 hingga 7 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Tercatat, 79 Toyota bZ4X dijadikan kendaraan resmi pejabat tinggi setingkat menteri yang ikut serta pada KTT ke-43 ASEAN 2023.

"Terimakasih kepada pemerintah Indonesia yang sekali lagi telah memberikan kepercayaan kepada Toyota untuk mendukung acara kenegaraan, ASEAN Summit 2023, dengan solusi mobilitas bebas emisi lewat Toyota bZ4X BEV," terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor dalam keterangan resminya, Rabu (6/9/2023).

Lebih lanjut Anton menyampaikan, di tengah cuaca ekstrem yang kini sedang melanda Jakarta, Toyota sebagai bagian dari industri otomotif juga berupaya memberikan kontribusi maksimal untuk menjaga kualitas hidup masyarakat.

"Selain mendukung kegiatan pemerintah dengan kendaraan bebas emisi, kami juga ikut mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian emisi lewat program uji emisi gratis di seluruh dealer Toyota di Jakarta," ujarnya.

Terkait Toyota bZ4X, mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.600 mm, dengan wheelbase 2850 mm. bZ4X punya perawakan gagah dengan pelek 18 inci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini