Sukses

Mau Punya Moge Harley Davidson, Seberapa Mahal Biaya Perawatannya?

Harley Davidson merupakan sebuah merk motor yang sangat terkenal di Amerika karena kegagahan dan keperkasaannya, tak jarang para lelaki menjadikan merk motor ini sebagai motor impian.

Liputan6.com, Jakarta - Harley Davidson merupakan sebuah merk motor yang sangat terkenal di Amerika karena kegagahan dan keperkasaannya, tak jarang para lelaki menjadikan merk motor ini sebagai motor impian.

Namun banyak pertimbangan sebagai konsumen untuk memperkirakan dengan biaya servis atau perawatan dari moge Harley Davidson sendiri yang cukup menguras kantong dibanding dengan motor biasa.

Yudha Satria selaku Head Mechanic di MY Works membocorkan biaya perawatan dan juga pekerjaan berat. “Untuk tipe touring dalam sekali servis itu membutuhkan 4 liter oli mesin, kemudian 2 liter oli transmisi dan juga filter oli, untuk harga oli mesin harganya Rp 250 ribu per liter dan oli transmisi Rp 300 ribu per liter kemudian untuk filter oli sekitar Rp 350 ribu. Ini semua belum termasuk dengan biaya jasa penggantiannya,” ungkap Yudha.

Yudha juga menambahkan kalau biaya dan harga-harga yang ditentukan sesuai dengan standar yang dimiliki oleh MY Works ini.

“Kalau untuk pekerjaan yang berat seperti turun mesin itu sekitar Rp 2,5 juta dan di luar part yang diganti, dan pilihan part yang diganti juga bervariasi dari segi harga dan kualitasnya,” tambah Yudha.

Bengkel MY Works ini juga memiliki standar dalam melakukan servis dengan inspeksi segala aspek dari mulai kelistrikan hingga pengereman untuk memastikan semuanya komponen moge Harley Davidson dalam kondisi prima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Standar Operasional Prosedur Pemeriksaan Motor Harley Davidson

“Di MY Works ini juga kami memiliki standar dalam servis, setiap motor yang masuk kesini selalu kita cek keseluruhannya, baik dari kelistrikan, pengereman, ban, hingga bautnya, dan jika ada kerusakan atau kekurangan langsung kami infokan kepada pemilik untuk dikonfirmasi.” tutupnya.

Bagi para pemilik Harley yang ingin melakukan servis moge Harley Davidson bisa langsung mengunjungi bengkel MY Works yang ada di Ciputat, Tangerang Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.