Sukses

Suzuki Indonesia Setop Impor SX4 S-Cross, Unit Sisa Diobral Sampai Habis

Teka-teki menghilangnya Suzuki SX4 S-Cross dari situs resmi Suzuki Indonesia akhirnya terungkap. Posisinya digantikan oleh Suzuki Grand Vitara.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki menghilangnya Suzuki SX4 S-Cross dari situs resmi Suzuki Indonesia akhirnya terungkap. Posisinya digantikan oleh Suzuki Grand Vitara.

Meski tak lagi terpampang di situs resmi, Suzuki SX4 S-Cross masih dijual dengan status menghabiskan stok.

"Sekarang stoknya sudah tinggal sedikit banget, paling kurang dari 10 unit," terang Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta baru-baru ini.

Ia juga menyebutkan, pihaknya telah berhenti mendatangkan Suzuki SX4 S-Cross dari Tanah Hindustan sejak awal 2023.

"Iya, kami berhenti melakukan impor dari India sejak awal tahun ini," kata Donny.

Terkait stok yang tersisa, Donny memastikan unit tersebut ditawarkan dengan diskon. Namun besaran diskon yang diberikan bervariasi, tergantung dealer.

Sekadar informasi, Suzuki SX4 S-Cross diniagakan di Indonesia hanya satu varian, yakni transmisi otomatis dengan banderol Rp 340,4 juta.

Sementara penggantinya, Suzuki Grand Vitara, mendapat respons cukup positif. Ratusan unit telah terjual sejak diluncurkan pada Februari 2023.

Suzuki Indonesia pun sudah mulai mendistribusikan unit pesanan ke konsumen secara bertahap.

Grand Vitara sendiri hadir dalam empat varian, yakni, GL, GX, dan GX Two Tone. Dari ketiga tipe itu yang paling laris adalah tipe GX yang merupakan varian tertinggi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Grand Vitara Tipe Ini Paling Diminati

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai mendistribusikan Suzuki Grand Vitara ke tangan konsumen. Total pesanan SUV 5 pintu ini mencapai 350 unit sejak diluncurkan perdana pada Februari lalu hingga Mei 2023.

Disebutkan, suplai unit Suzuki Grand Vitara hingga kini masih tersedia di seluruh jaringan diler Suzuki di Indonesia. 

"Unit yang kami kirim kepada diler kami, sekitar 500 unit, jadi masih ada sisa," terang 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2023).

Grand Vitara sendiri hadir dalam empat varian, yakni, GL, GX, dan GX Two Tone. Dari ketiga tipe itu yang paling laris adalah tipe GX yang merupakan varian tertinggi.

Selain itu, Donny juga menjelaskan, peta pemesanan Grand Vitara cukup merata. Akan tetapi, area Jabodetabek masih tetap mendominasi.

"80 persen itu varian paling atas, di GX. Untuk konsumen yang memesan rata, tapi secara persentase sekitar 35 persen itu di wilayah Jabodetabek," jelasnya.

Sedikit informasi soal Suzuki Grand Vitara, SUV pabrikan Jepang ini dibekali dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet. Enjin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 101,6 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm di putaran 4.400 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.