Sukses

Citroen C3 Raih Penghargaan Bergengsi 2023 World Urban Car

Citroen C3 dianugerahi penghargaan bergengsi "2023 World Urban Car"di ajang 19th World Car Awards. Pengumuman tersebut disampaikan saat di sela-sela pembukaan New York Auto Show, pada Rabu (5/4).

Liputan6.com, Jakarta - Citroen C3 dianugerahi penghargaan bergengsi "2023 World Urban Car"di ajang 19th World Car Awards. Pengumuman tersebut disampaikan saat di sela-sela pembukaan New York Auto Show, pada Rabu (5/4).

Citroen C3 memenangkan gelar dalam kategori Urban Car, yang terbuka untuk semua mobil yang berukuran kurang dari 4,25 m yang dijual setidaknya di dua pasar utama (China,Eropa, India, Jepang, Korea, Amerika Latin, AS), dan setidaknya di dua benua yang terpisah.

"Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan '2023 World Urban Car' untuk C3. Selain keberhasilan dalam penjualannya, model ini mengakui relevansi strategi pertumbuhan kami di India, Asia, dan Amerika Selatan," kata Thierry Koskas, CEO Citroen.

 

Di India, C3 memainkan peran utama. Merupakan model pertama yang dirancang khusus dan terintegrasi secara lokal. Dengan hampir 7.000 unit terjual sejak diluncurkan pada musim panas 2022, hal itu membantu Citroen meningkatkan penjualan hampir 880% tahun lalu. Kesuksesan ini juga tercermin dari sambutan luar biasa yang diberikan kepada ë-C3, versi elektrik dari C3 yang diproduksi di India, yang pesanan pertamanya sangat menjanjikan.

Di Amerika Selatan, di mana C3 tersedia sejak Oktober 2022, lebih dari 14.000 unit telah terjual. Di Brasil, di pasar yang mengalami penurunan sebesar 1%, Citroen mencapai pertumbuhan 37% pada tahun 2022. C3 akan dapat membangun momentum ini dengan menarik pelanggan baru dan meluncurkan kembali merek yang telah lama ada di pasar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Penjualan di India dan kawasan Asia-Pasifik

Keberhasilan C3 di dua kawasan ini merupakan dorongan nyata bagi pertumbuhan Citroen dan penghargaan atas keberhasilan strategi yang ditujukan untuk meningkatkan volume global Citroen, berakibat mengurangi ketergantungannya pada Eropa. Pada tahun 2022, India dan kawasan Asia-Pasifik sendiri mencatat peningkatan penjualan hampir 57%, sedangkan Amerika Selatan mengalami pertumbuhan sebesar 21,2%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini