Sukses

Persaingannya Ketat, MG Masih Nekat Luncurkan SUV Baru Lagi di Indonesia

MG sudah melempar teaser calon SUV barunya ini, meskipun belum disebutkan secara gamblang model apa yang akan diluncurkan untuk mencoba peruntungan di pasar Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia memang masih menjadi primadona, selain mobil keluarga alias multi purpose vehicle (MPV).

Namun, persaingan di ceruk pasar tersebut cukup sengit, karena hampir semua pemain besar bermain, seperti merek Jepang, Korea Selatan, hingga Cina.

Namun, bagi MG Motor Indonesia, hal tersebut seperti tidak jadi masalah. Bahkan, jenama asal Cina dengan darah Inggris ini masih nekat bakal menghadirkan satu model SUV lagi untuk membuka 2023.

Bahkan, MG sudah melempar teaser calon SUV barunya ini, meskipun belum disebutkan secara gamblang model apa yang akan diluncurkan untuk mencoba peruntungan di pasar Tanah Air.

"MG sangat memahami perkembangan dan dinamika kebutuhan masyarakat Indonesia. Sesuai komitmen MG untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih, maka dalam waktu dekat kami akan meluncurkan SUV unggulan terbaru kami," ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangan resmi kepada Liputan6.com, Kamis (12/1/2022).

Lanjut Arief, dengan respon positif publik otomotif di Indonesia, terhadap model SUV terdahulu yang sudah diluncurkan oleh MG.

"Kami yakin bahwa SUV baru yang kami segera luncurkan ini juga akan mendapatkan sambutan yang jauh lebih positif dari konsumen Indonesia," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran spesifikasi

Dengan tetap mengusung bahasa desain MG dari sisi eksterior, SUV terbaru ini diyakini akan tampil lebih berkarakter serta modern, layaknya teknologi yang turut memperkuat kualitasnya sebagai SUV terdepan.

Terdapat Digital Flaming Grille pada wajahnya dan Rotating Tomahawk Alloy Wheels berhiaskan Red Caliper yang kian menambah kesan sporty. Sementara Full LED Projector Headlight-nya membawa teknologi terkini Intelligent High-Beam Control.

Kursi pengemudi dirancang menggunakan sporty bucket seat, yang dapat digerakkan 6 arah secara elektrikal. Sementara kursi penumpang depan memiliki gerakan 4 arah yang dapat disesuaikan. Tak ketinggalan, SUV ini juga dilengkapi electric i-max panoramic sunroof.

Tak lupa, teknologi canggih juga akan tersemat di SUV baru ini, dengan intelligent system i-Smart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.